Pengamat Sayangkan 4 Vokalis PDIP Tak Masuk Pengurus DPP

Sabtu, 11 April 2015 – 18:51 WIB
Maruarar Sirait. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif IndoBarometer, M. Qodari menyayangkan 'vokalis' PDI Perjuangan seperti Maruarar Sirait (Ara), Pramono Anung (Pram), Rieke Diah Pitaloka, dan Eva Kusuma Sundari tidak dipercaya masuk sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan hasil Kongres IV di Bali.

"Saya sayangkan Mas Pram dan Ara serta Rieke dengan Eva tidak masuk dalam kepengurusan DPP PDI Perjuangan periode 2015-2020," kata M. Qodari, di Jakarta, Sabtu (11/4).

BACA JUGA: Penyediaan Pemondokan Haji Banyak Gunakan Pihak Ketiga

Padahal lanjut Qodari, mereka terbukti berkualitas dan bekerja keras membesarkan partai menurut caranya masing-masing. 

Bahkan Ara dan Rieke, menurut Qodari, adalah lumbung suara untuk partai. "Di samping keduanya juga tokoh yang kreatif dalam menjaring relawan dan pemilih pemula untuk partai," imbuhnya.

BACA JUGA: Jalan Munir Jadi Pintu Masuk Penyelesaian Pelanggaran HAM

Hal yang sama juga dinyatakan pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargens. "Itu sangat disayangkan ya. Saya sendiri sangat menyayangkan orang seperti Ara, Pram, Rieke dan Eva tidak masuk. Itu yang jadi pertanyaan banyak pihak,"  ujar Boni.

Boni mengaku tak memiliki pandangan buruk terkait tidak ditempatkannya kembali Ara sebagai Pengurus DPP PDIP meski saat ini Ara tak menempati posisi apapun di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Ada Kekuatan Liar yang Coba Pisahkan Mega-Jokowi

"Saya tidak mencurigai apa-apa, tapi itu tetap menjadi pertanyaan. Empat nama tersebut tidak ada di pemerintahan, kenapa enggak masuk pengurus," tanya Boni. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SDA Ditahan, jadi Amunisi Kubu Romi?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler