Pengawas Lapangan Diminta Kawal Suara dari TPS ke PPS

Selasa, 08 Juli 2014 – 23:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik mengajak seluruh rakyat Indonesia yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemungutan suara calon presiden dan calon wakil presiden 2014, Rabu (9/7).

"Kami juga mengajak masing-masing perwakilan tim kampanye di setiap tingkatan utamanya pada proses penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara di TPS (tempat pemungutan suara), dapat menempatkan para saksi yang telah dibekali dengan sejumlah pengetahuan terhadap proses pemungutan dan penghtungan suara,” ujar Husni di kantor KPU, Jakarta, Selasa (8/6) malam.

BACA JUGA: Tuding Tantowi Yahya Resahkan Warga dan Lecehkan SBY

Husni berharap saksi mampu menilai apakah proses yang dikekola oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS, telah sesuai dengan aturan perundangundangan yang berlaku. Terutama sesuai dengan Peraturan KPU.

"Bagi para saksi dipersilahkan untuk aktif memberi pendapat dan saran agar kualitas pemungutan dan perhitungan suara pada 9 Juli dapat kita tingkatkan dibanding pada kegiatan pemungutan dan penghitungan pileg yang lalu," ujar Malik.

BACA JUGA: Jelang Coblosan Pilpres, Megawati Keluarkan Imbauan

Pengawalan, menurut mantan Komisioner KPU Sumatera Barat ini, sangat penting. Guna memastikan seluruh kegiatan terselenggara sebagaimana yang telah diatur oleh perundang-undangan. (gir/jpnn)

BACA JUGA: Semua Instansi Diminta Kirim Persyaratan Pendaftaran CPNS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deklarasikan Jokowi Watch untuk Kawal Janji Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler