Pengendara Tewas Dijerat Begal dengan Tali Sepatu, Sepeda Motor Raib

Kamis, 30 Mei 2019 – 23:18 WIB
Salim ditemukan dengan kondisi mengenaskan, Selasa (28/5) pagi. Tubuhnya bersimbah darah, lehernya dijerat tali sepatu. Foto: surya/sumut pos

jpnn.com, DOLOK MASIHUL - Salim, 63, warga Dusun I, Desa Karang Tengah, Kecamatan Serbajadi, Sergai, Sumut, ditemukan tewas bersimbah darah di seputaran Perkebunan Sarang Giting, Selasa (28/5) pagi.

“Tepatnya jenazah korban ditemukan tewas di Afdeling IV TM Sawit 2009, Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Serdangbedagai (Sergai),” ujar Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson M Sitompul.

BACA JUGA: Perampok Sadis Menyerahkan Diri setelah Dengar Nasihat Ayahnya

Jhonson menyebut Salim merupakan korban perampokan sekaligus pembunuhan. Sebab, di leher korban ada bekas luka jeratan. Kemudian, sepeda motor korban juga tidak ditemukan di lokasi kejadian.

Baca: Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri, Suranto Sempat Curhat Ingin Nikahi Kekasihnya

BACA JUGA: Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Dibunuh

Menurut Jhonson, jenazah korban pertama kali ditemukan seorang karyawan deres PTPN III Kebun Sarang Giting.

“Sekira pukul 06.30 WIB, personel mendapat laporan dari karyawan deres Kebun Sarang Giting bahwa ada mayat tergeletak di pinggir parit kebun dalam keadaan bersimbah darah,” katanya.

BACA JUGA: Usai Sahur On The Road, Egi jadi Korban Begal

Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul Iptu M Tambunan SH segera meluncur ke lokasi. Saat ditemukan, korban dalam keadaan terlentang di pinggir parit.

“Pada saat dilakukan pengecekan terhadap tubuh korban, di leher sebelah kiri terdapat luka tusuk dan leher korban terikat tali sepatu warna hitam dalam posisi terjerat,” jelas Sitompul.

Baca: Ketum Golkar Diminta Jangan Panik, Azis Samual: Turuti Saja Permintaan Percepat Munas

Menurut Sitompul, jenazah Salim pertama kali ditemukan karyawan deres bernama Kasmuri, 45. Kepada polisi, pihak keluarga mengaku Salim berangkat dari rumah dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Mio warna hijau.

“Hasil olah TKP, harta benda milik korban berupa satu unit sepedamotor Yamaha Mio warna hijau raib. Sementara dari dalam saku sebelah kanan korban ditemukan satu unit handphone merk Nokia putih,” lanjutnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan sepasang sandal warna kuning dan topi warna biru milik korban.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku,” katanya.(sur/ala)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begal Beraksi di Setu, Nekat Masuk ke Wilayah Perumahan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler