Pengemudi Diminta Hati-Hati Lewati Tol Madiun - Wilangan

Sabtu, 25 Agustus 2018 – 06:17 WIB
Kecelakaan lalu lintas di Tol Wilangan-Madiun. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MADIUN - Insiden kecelakaan lalu lintas di jalur Tol Madiun - Wilangan, Jawa Timur kembali terjadi.

Dalam waktu dua jam sudah terjadi dua kecelakaan tunggal yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Pengusaha Sengaja Tabrak Mati Eko di Depan Polresta

Sementara empat korban lainnya mengalami luka - luka ringan dan sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Caruban.

Sebelumnya kendaraan Daihatsu Xenia terperosok di jalur tol Madiun - Wilangan. Sejumlah warga dan petugas derek tol setempat membantu mengevakuasi korban dan kendaraan.

BACA JUGA: Polisi Bakal Cegat Bule Berbikini Naik Motor

Seorang korban diketahui sedang terjepit kendaraan tersebut. Proses evakuasi korban membutuhkan waktu lama dikarenakan kendaraan yang dikemudikan oleh Tokoh Mulyawan warga Sidoarjo itu menancap pada ujung tol guard atau pembatas jalur tol.

Akibat kecelakaan tersebut, istri pengemudi kendaraan tersebut Sumaiyah meninggal dunia di dalam kendaraan, sedangkan seorang bocah berusia 9 tahun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA: Motor Diseruduk, Pelajar SMP Patah Kaki

Kejadian itu berawal saat kendaraan bernopol W 1862 SA melintas dari barat menuju timur.

Setibanya di TKP kilometer 621 + 800 Tokoh Mulyawan sang pengemudi kendaraan diduga mengantuk sehingga menabrak tol guard dan insiden kecelakaan tak terhindarkan.

Diketahui 2 jam sebelumnya tak jauh dari lokasi tersebut di kilometer 623 insiden kecelakaan juga terjadi.

Sebuah minibus Avanza L 1998 HJ melintas dari arah barat. Setiba di TKP, kendaraan yang dikemudikan oleh Bagus Sadadi Wijayanto itu mengalami slip ban, sehingga kendaraan yang sedang melaju kencang pun keluar dari jalur tol hingga terbalik.

"Akibat kejadian itu, 2 korban meninggal dunia dan 2 korban lainnya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Caruban," kata Sabilillah , Manajer Area PT Jasa Marga Toll Road Operator.

Sementara itu, Ipda Nanang Dwi, Kanit Laka Lantas Polres Madiun menyampaikan akibat laka lantas ini diperkirakan kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Insiden kecelakaan di jalur Tol Madiun - Wilangan, bukan sekali dua kali terjadi. Diharapkan para pengendara di jalur memerhatikan kondisi kendaraan dan menjaga kesehatan sang sopir .(end/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tewas di Jalan Gara-gara Main HP


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler