Pengemudi Sigra Mengerem Mendadak, di Belakang Ada Truk Kontainer, Terjadilah

Kamis, 15 Juli 2021 – 02:50 WIB
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi: Dok JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pengemudi mobil Daihatsu Sigra berpelat L 1745 XW bernama Waruju (58) tewas dalam insiden kecelakaan dengan truk kontainer di KM 5.500/B Tol Satelit arah Dupak, Surabaya, Rabu (14/7).

Kepala Satuan PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menyebut kecelakaan yang menewaskan warga Jalan Tambak Pring Timur III, Surabaya itu terjadi di lajur dua Tol Satelit menuju Dupak sekitar pukul 17. 45 WIB.

BACA JUGA: 2 Truk Tabrak Warung Bakso, 3 Orang Dievakuasi, Sopir dan Keneknya Mana?

Akibat tertimpa kontainer, mobil Daihatsu Sigra ringsek, dan pengemudi mobil meninggal dunia di lokasi kejadian. Foto: ANTARA/HO-Tangkapan Layar PJR Tol

Kecelakaan maut itu bermula saat Waruju yang mengemudikan mobil Sigra melaju dari arah Satelit ke Dupak, kemudian mengurangi kecepatan secara mendadak.

BACA JUGA: Arief Poyuono Setuju dengan SBY, Jokowi Jangan Bungkam Kritik, Luhut Kurangi Mengancam, tetapi

Sementara di belakangnya terdapat sebuah truk kontainer bermuatan kertas berpelat L 8273 UV yang dikemudikan Sulikin (48).

Akibat pengereman mendadak itu, Sulikin yang tidak bisa mengendalikan truk langsung membanting kemudi.

BACA JUGA: Babak Baru Kasus Dosen Unej Mencabuli Keponakan, Istrinya Sampai Memohon

"Saat posisi membanting kemudi, truk tidak bisa dikuasai lajunya dan berbelok menabrak pembatas hingga terguling ke kanan. Badan truk menimpa kendaraan Daihatsu Sigra yang dikendarai Waruju," ujar Dwi.

Akibat tertimpa truk kontainer itu, mobil minibus tersebut mengalami ringsek, sedangkan Waruju tewas di lokasi kejadian.

Untuk Sulikin (48), warga Desa Sidomulyo, Kertowono, Gucialit, Lumajang selamat.

Peristiwa kecelakaan itu membuat kemacetan arus lalu lintas yang mengarah ke Tol Dupak.

Kombes Dwi menjelaskan, Satuan PJR Polda Jatim telah mendatangi lokasi bersama pengelola Jasa Marga untuk mengatur lalu lintas serta melakukan olah TKP dengan Laka Polrestabes Surabaya.

"Korban tewas telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Kecelakaan itu kini ditangani Polrestabes Surabaya," katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler