Pengendara Motor Tewas Dilempar Batu, Pelakunya 12 Remaja

Selasa, 07 Maret 2023 – 12:15 WIB
Polisi mengamankan sejumlah remaja yang diduga terlibat dalam aksi pelemparan batu kepada pengendara sepeda motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya Kota)

jpnn.com, TASIKMALAYA - Pengendara motor tewas setelah luka parah pada bagian kepala akibat dilempar batu para remaja di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Polisi masih mendalami motif 12 remaja yang melakukan pelemparan batu.

BACA JUGA: Pulang Sekolah, Siswi Ini Malah Menginap Sama Lelaki di Indekos

"Kami masih melakukan pemeriksaan secara intensif," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo melalui siaran pers, Selasa.

Dia menuturkan aksi komplotan remaja melakukan pelemparan batu kepada seorang pengendara sepeda motor hingga tewas itu terjadi di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Minggu (5/3) dini hari.

BACA JUGA: Bobol ATM BCA, Bule Kuras Duit Rp 258 Juta Cuma Kurang dari 45 Menit

Korban bernama Dani Yoga Pratama (21) warga Kosangka, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya itu.

Agung mengatakan saat kejadian sedang dibonceng oleh temannya terkena lemparan batu yang diduga dilakukan oleh komplotan remaja itu.

BACA JUGA: 2 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh

"Kejadiannya sekitar jam 00.30 WIB Minggu dini hari, diduga korban pelemparan batu," kata Agung.

Dia menyampaikan korban dengan kondisi luka sempat bertahan dibonceng dan temannya berusaha melajukan sepeda motor hingga akhirnya kendaraan berhenti karena khawatir korban terjatuh.

Korban, lanjut dia, langsung mendapatkan bantuan dari masyarakat setempat untuk menurunkan dari sepeda motor dan dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka di bagian kepala.

"Kondisi korban tidak sadarkan diri dan dibantu warga dibawa ke rumah sakit," katanya.

Dia menyampaikan korban sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit, namun karena lukanya parah akhirnya meninggal dunia, lalu keluarga korban melaporkannya ke polisi terkait aksi pelemparan batu tersebut.

Adanya laporan itu, Agung mengatakan, jajarannya langsung bergerak melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan 12 remaja dan dibawa ke Polres Tasikmalaya Kota untuk menjalani pemeriksaan hukum terkait aksinya itu.

"Setelah menerima laporan kemudian kami bergerak cepat melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan 12 pemuda yang diduga terlibat aksi pelemparan batu tersebut," kata Agung.

Dia menambahkan kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan untuk mendalami tujuan dan motifnya, terkait status mereka saat ini masih sebagai saksi, dan belum ada yang dijadikan tersangka.

"Semuanya masih berstatus saksi, perkembangan nanti kami informasikan," katanya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marah Letkol Yoga Febrianto Anak Buahnya Dianiaya Ormas Pemuda Pancasila


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler