Pengganti Capello Harus Asli Inggris

Jumat, 07 Oktober 2011 – 19:12 WIB

FABIO Capello mengisyaratkan akan turun dari kursi pelatih timnas Inggris seusai Euro 2012Apapun prestasi yang digapainya tidak akan mempengaruhi keputusan itu

BACA JUGA: Hasil Popnas 2011, Jatim Juara Umum

Terus siapa yang nantinya akan menjadi pengganti Capello?

Beberapa nama telah mencuat ke permukaan, tapi yang paling santer adalah manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp
Itu artinya, Inggris akan kembali diarsiteki pelatih asal Inggris

BACA JUGA: Dana Arema Aman

Sebelum Capello, Inggris dilatih Steve McClaren yang asli Inggris, tapi gagal total.

Namun, bagi bek veteran Liverpool dan mantan pemain timnas Inggris Jamie Carragher, Inggris harus kembali dibesut pelatih asli Inggris
"Kalau pelatih yang kami miliki tidak bagus, maka itu kesalahan negeri ini," ketus Carragher, kepada Daily Mirror.

Menurut dia, timnas Inggris harus mencari pelatih bagus yang asli Negeri Ratu Elizabeth itu

BACA JUGA: Batal ke India, Kesulitan Temukan Lawan

"Saya pikir itu adalah kercurangan dari sepak bola internasional dan sejujurnya saya agak malu karena harus memakai pelatih asing," lanjut Carragher.

Carra, sapaan Carragher, yang kembali dari masa pensiunnya dan ikut membela Inggris pada Piala Dunia 2010 lalu, menilai dirinya tidak ada masalah dengan Capello atau pelatih asing lainnyaYang menjadi masalah adalah kesempatan yang harus diberikan kepada pelatih lokal.

"Saya tidak punya masalah dengan CapelloSaya bersamanya pada Piala Dunia laluSaya hanya berpikir, apakah sepak bola internasional harus seperti iniSemisal, kiper kami buruk, oke lebih baik rekrut Gianluigi Buffon sebagai kiper, itu lebih baik," jelas Carragher.

Sulitnya para pelatih lokal berkembang karena atmosfer yang terjadi di Premier LeagueSulit bagi pelatih lokal mendapat tempat di klub-klub elite InggrisLihat saja di papan atas Premier League, paling banter hanya Harry Redknapp di Tottenham dan Kenny Dalglish di Liverpool.

Sisanya, di Manchester United ada Sir Alex Ferguson (Skotlandia), manajer Manchester City Roberto Mancini (Italia), Andre Villas Boas (Chelsea), dan manajer Arsenal Arsene Wenger (Prancis).

"Rafael Benitez, Gerard Houllier, dan Jose Mourinho, mereka semua direkrut karena bisa memenangkan trofi bergengsiItukah yang membuat pelatih asal Inggris tidak punya kans di Premier League? Lihat saja Chelsea yang merekrut pelatih 33 tahun asal Portugal," kata Carragher.

Publik Inggris sekarang sudah mulai mendesak agar pelatih timnas Inggris nantinya berasal dari Inggris"Itu bukan menjadi agenda kami sekarangFokus adalah pada Euro 2012, setelah itu baru dipikirkan lagi," kata David Bernstein, chairman FA (asosiasi sepak bola Inggris)(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Gandeng Kampus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler