Pengin Liburan Bareng Keluarga di Kuningan? Ajak ke Destinasi Ini Pasti Menyenangkan

Selasa, 28 Desember 2021 – 19:36 WIB
Teras Cibulakan yang berada di Jalan Taman Nasional Gunung Ciremai, Desa Randobawagirang, Kecamatan Mandirancan disebut-sebut sebagai Bali-nya Kuningan karena menghadirkan suasana dan penataan artistik seperti di Ubud. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

jpnn.com - Ada salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang tak kalah menarik.

Selain Bandung dan Bogor, ternyata ada Kuningan yang layak masuk bucket list Anda.

BACA JUGA: Mau Liburan? Sukabumi Bisa Jadi Pilihan Wisata Akhir Pekan!

Sebelumnya Anda perlu tahu, aktivitas wisata kini terasa lebih aman dan nyaman karena destinasi ini sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Nah, sembari merencanakan liburan, jangan lupa ikutan PUKIS atau Pesona Punya Kuis setiap Selasa di setiap pekannya.

BACA JUGA: Mau Liburan ke Bali? Destinasi Wisata Ramah Anak di Gianyar Ini Wajib Anda Kunjungi

Caranya? Follow akun Instagram @pesonaid_travel, lalu like postingan terbaru PUKIS pada feed.

Jawab pertanyaan di kolom komentar dan jangan lupa mention juga 3 temanmu untuk ikutan kuis ini, ya!

BACA JUGA: Ingin Nikmati Sejuknya Bali? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Ini!

Raih beragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Berikut destinasi di Kuningan yang cocok untuk liburan keluarga dan sesuai dengan tren pariwisata di masa pandemi.

1. Teras Cibulakan

Destinasi yang berada di Jalan Taman Nasional Gunung Ciremai, Desa Randobawagirang, Kecamatan Mandirancan ini disebut-sebut sebagai Bali-nya Kuningan karena menghadirkan suasana dan penataan artistik seperti di Ubud, Bali.

Teras Cibulakan menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan keluarga yang sering disebut-sebut sebagai Bali-nya Kuningan. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

Meski baru berusia 2 tahun, Teras Cibulakan berhasil menarik minat wisatawan dari berbagai kota dan menjadi destinasi favorit untuk liburan keluarga.

Di sini, Anda dan keluarga bisa menikmati beragam aktivitas wisata, mulai dari staycation di vila yang unik sembari menikmati pesona Gunung Ciremai dan persawahan hijau yang menakjubkan, bermain di taman rekreasi air, berburu spot foto instagramable, hingga membuat pesta barbeku.

Bagi yang ingin staycation, Teras Cibulakan menawarkan 11 vila dengan berbagai tipe yang bisa disewa, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,45 juta.

Harga tersebut sudah termasuk fasilitas. seperti sarapan hingga akses untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Teras Cibulakan.

Jika ingin sekadar menikmati kawasan wisata tanpa menginap, pengunjung bisa membeli tiket masuk sebesar Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak. Sangat terjangkau, bukan?

2. Sangkan Resort Aqua Park

Sebagi waterboom terbesar dan pertama di kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, Sangkan Resort Aqua Park menyediakan 2 spot wisata sekaligus yakni waterpark dan penginapan.

Sangkan Resort Aqua Park menyediakan 2 spot wisata sekaligus, yaitu waterpark dan penginapan. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

Beragam wahana permainan air tersedia untuk memacu adrenalin Anda, seperti octopus slide, boomerang slide, body slide, dan raft slide.

Bagi yang tak terlalu suka wahana ekstrem, Anda bisa memilih kolam ombak, kolam arus, atau semi olympic pool.

Ada pula aqua kids play dan baby pool yang disediakan untuk anak-anak. Anda pun bisa mengajak si kecil melihat berbagai satwa di ecomini zoo.

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi, Anda bisa menginap di hotel atau cottage dengan berbagai tipe kamar yaitu cottage olympic, lagoon, gardenia, dan octopus.

Informasi selengkapnya bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website sangkanpark.co.id.

3. Wisata Sawah Lope

Atmosfer yang berbeda akan Anda rasakan saat mengunjungi Sawah Lope.

Sebagai destinasi yang berhasil masuk 300 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Sawah Lope menawarkan suasana khas pedesaan dengan panorama alam yang membuat siapa pun terpana.

Wisata Sawah Lope menawarkan suasana khas pedesaan dengan panorama alam yang memesona. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

Pemandangan Gunung Ciremai dengan hamparan sawah hijau bisa dinikmati sembari duduk-duduk santai di saung yang disewakan untuk pengunjung.

Bagi yang gemar berfoto, tempat ini menjadi surga karena beragam spot instagramable tersedia di setiap sudutnya.

Tak hanya itu, di sini anak-anak juga bisa bermain papalidan dengan menaiki ban dalam bekas yang mengambang di aliran irigasi sawah.

Desa wisata yang berada di Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 5 ribu untuk dewasa, dan Rp 3 ribu untuk anak-anak, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati liburan murah meriah yang menyenangkan.

Selama berlibur pastikan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M.

Mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama agar aktivitas berwisata tetap aman dan nyaman.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja bisa Anda dapatkan dengan cara follow akun Instagram : @pesonaid_travel, Facebook: Pesonaid_travel, Twitter: @pesonaid_travel, TikTok: @indonesia.travel, YouTube: Pesona Indonesia, dan mengunjungi website www.indonesia.travel. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler