Pengumuman, Pendaftaran IndonesiaNext Season 7 Diperpanjang, Begini Cara Daftarnya

Sabtu, 03 Desember 2022 – 08:24 WIB
Telkomsel mengumumkan akan memperpanjang pendaftaran IndonesiaNext Season. Begini cara daftarnya. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Telkomsel mengumumkan akan memperpanjang pendaftaran IndonesiaNext Season 7 hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono pada saat pelaksanaan Kick-Off IndonesiaNextEXT Season 7 di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (2/12).

BACA JUGA: Telkomsel Takkan Lolos, KPK Sudah Mengawasi, Kali Ini Lebih Detail dari Penyelidikan

Menuru dia, diperpanjangannya pendaftaran IndonesiaNext Season 7 itu lantaran animo masyarakat yang tinggi ingin mengikuti ajang tersebut.

Dia mengatakan maahasiswa aktif mulai dari jenjang studi Diploma hingga S2, berkesempatan untuk menjadi talenta digital masa depan Indonesia.

BACA JUGA: Keren, Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di Puncak KTT G20, Lihat tuh

"Calon peserta bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri lengkap dan memasukkan nomor Telkomsel-nya di situs resmi Indonesianext," kata dia, Jumat.

IndonesiaNext yang digelar oleh Telkomsel itu merupakan sebuah program untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh pemuda Indonesia meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital.

BACA JUGA: KPK Buka Peluang Seret Pihak Telkomsel ke Persidangan Bupati Abdul Gafur

Tujuannya agar mereka bisa menjadi talenta digital berkualitas dan berdaya saing global.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di Kawasan Asia Tenggara," tuturnya.

Menurut dia IndonesiaNext menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi membuka peluang meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas mahasiswa Indonesia agar bisa menjadi talenta digital berdaya saing global.

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning (synchronous dan asynchronous).

Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session.

Pada program ini, peserta berkesempatan mendapat sertifikasi tingkat internasional dari User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, dan Microsoft Powerpoint & Excel.

Ada juga sertifikasi nasional digital marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang dapat menjadi modal dalam meningkatkan keahlian profesi mereka di industri digital.

Telkomsel akan memilih 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNEXT Season 7.

Nantinya, pihak penyelenggara akan memilih 3 peserta terbaik yang berhak mendapatkan dana pendidikan plus diberangkatkan ke Sillicon Valley di Amerika Serikat.

“Selain sertifikasi, Telkomsel mengapresiasi para pemenang IndonesiaNext Season 7 dengan memberangkatkan mereka ke Silicon Valley untuk menimba ilmu di sana,” pungkas Saki. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sajikan Informasi Terkini Presidensi Indonesia, Telkomsel Hadirkan Aplikasi G20 Connect


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler