Pengurus Jangan Sekadar Pengusaha

Minggu, 10 Juli 2011 – 16:14 WIB

GRESIK - Gresik United (GU) boleh saja berkoar bakal mengutamakan kalangan bisnis yang duduk dalam kepengurusan periode 2011- 2016 nantiNamun, ketua umum (ketum) GU Sambari Halim Radianto hendaknya tak cuma berpatokan pada satu aspek itu saja untuk menentukan komposisi pengurus tim berjuluk Laskar Joko Samudro

BACA JUGA: Cedera Lutut, Cannavaro Gantung Sepatu



Selain figur pengusaha, tim leburan Petrokimia Putra dan Persegres ini juga butuh figur yang loyal kepada tim
"Memang lebih baiknya dari kalangan pengusaha, tapi itu akan jauh lebih kalau orang yang bersangkutan juga bisa menunjukkan keloyalannya kepada tim," ucap Ketum Ultras Madun.

Dalam rancangan susunannya, GU mengusung beberapa nama dari berbagai lapisan masyarakat

BACA JUGA: Arsenal Turunkan Banderol Fabregas

Sebenarnya, selain dari unsur pengusaha, figur calon pengurus GU juga ada yang berasal dari kalangan anggota dewan, kepala SKPD, unsur Muspida ataupun Muspika, dan dari kalangan pemerhati sepak bola di Kota Pudak, julukan Gresik.

Madun mengakui, keputusan Sambari untuk lebih mengedepankan kalangan pengusaha memang sebuah solusi yang jitu
Tapi, solusi itu tidak bisa begitu saja dilakukan tanpa memikirkan dengan matang bagaimana kelanjutannya

BACA JUGA: Pertahankan 50 Persen Pemain Lama

Terutama jika nantinya kompetisi sudah mulai berjalan.

"Walaupun orangnya bukan gila bola, kalau dia bisa loyal kepada tim, ya itu yang justru harus dinomor satukanTentunya orang itu juga tidak boleh memiliki kepentingan tertentu untuk jadi pengurusMurni hanya untuk ikut membesarkan tim GU," tutur Madun.

Hanya, ketika disinggung mengenai upaya Ultras selaku pendukung setia GU terkait lambannya penyusunan pengurus ini, Madun mengaku masih bisa memakluminyaDia beranggapan semua ini tak lepas dari kesibukan Sambari sebagai bupati Gresik"Kami tidak akan menuntutTapi kami hanya meminta supaya ini bisa segera diselesaikan," cetus dia.

Sementara itu, lambannya pembentukan pengurus GU ini juga mulai berdampak kepada loyalitas para penggawanyaKetika dikonfirmasi, salah seorang pemain GU menyatakan sebenarnya mereka tetap ingin bermain kembali di Stadion PetrokimiaAkan tetapi, jika melihat kondisi pengurus yang belum juga terbentuk, beberapa pilar GU terancam hengkang musim depan.

"Kalau pengurus bisa lebih cepat terbentuk, kami kan bisa lebih cepat mengetahui apakah akan tetap dipertahankan atau tidakKalau seperti ini kan kesannya tidak jelasJadi, kalau ada tawaran dari klub lain yang menggiurkan, bisa saja kami pindah kesana," jelas pemain tersebut.

Di sisi lain, pekan ini bakal menjadi penentuan susunan kepengurusan GU yang baruItu seperti yang sudah dijanjikan oleh bupati Sambari beberapa waktu yang laluYakni penentuan kepengurusan baru bisa diumumkan pada awal pekan ini(ren/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bustomi Bertahan di Arema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler