Penjambret Gagal Kabur, Ditangkap Malah Mengaku Dosen UGM

Minggu, 12 Juni 2016 – 23:43 WIB
Foto/ilustrasi; dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SLEMAN – Agus Riyanto (30) pada Sabtu (11/6) siang jadi sasaran kemarahan warga di Jalan Kaliurang Km 6,8, Kentungan, Yogyakarta. Pasalnya, warga Blanterejo, Sukorejo, Musuk, Boyolali itu nekat menjambret tas berisi laptop.

Korban aksi Agus adalah Disi Aulia (20), warga Pakem, Sleman yang sedang mampir ke sebuah optik di Kentungan. Disi sebenarnya hanya sebentar masuk ke optik guna menanyakan harga lensa kontak.

BACA JUGA: Ya Ampun, Janda Muda Sempat Mengecoh Polisi

Saat Disi di dalam  optik, ternyata tasnya yang berisi laptop dan berkas-berkas lainnya ditilap Agus. Disi justru tahu tasnya dicuri karena ada pegawai optik yang melihatnya.

Disi pun langsung keluar dari optik untuk merebut tasnya dari tangan Agus. “Saya keluar dan sempat tarik-tarikan sama  pencurinya. Tas saya terlepas, terus teriak maling tapi ndak terkejar,” kata Disi seperti dikutip Radar Jogja (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Kata Polisi, Janda Muda Ini Sudah Tiga Kali

Agus pun kabur dengan sepeda motor Honda matic. Tapi, ternyata upayanya kabur gagal. “Terus ada yang mengejar dari belakang. Dia (Agus, red) nabrak mobil,” ujar Disi.

Seorang saksi mata, Tuparno mengungkapkan, dirinya saat  itu ia melihat Disi sempat mengejar Agus dari arah utara. Sedangkan pelaku mencoba kabur diri ke arah selatan.

BACA JUGA: Tertembak, Satu Ginjal Bripka Saefudin Harus Diangkat

”Mungkin karena  pelaku panik banyak yang ngejar, dia nyenggol mobil dari arah selatan. Dia sendirian kayaknya,” katannya.

Agus pun tersungkur. Warga lantas mengerumuninya. Bogem mentah juga mendarat di muka Agus.

Tapi, ia langsung berkelit dan mengaku bukan jambret. Ia bahkan mengaku sebagai dosen Sastra Prancis di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Tentu saja warga ragu karena penampilan Agus tak meyakinkan. Sebab, banyak tato di sekujur tubuhnya.

Agus terus berkelit bahwa dirinya tidak menjambret. Ia bahkan berpura-pura saat itu sedang bersama istrinya.

”Saya ndak ngambil apa-saya. Saya telepon istri saya dulu. Istri saya mana? Saya tadi mau beli pakan reptil,”  kilahnya.

Warga jadi curiga Agus sedang mabuk. Akibat kejadian itu, sepeda motornya yang bernomor AD 4685 FW yang ditunggangi Agus pun rusak parah di bagian depan. Akhirnya, warga menggelandang Agus ke Polsek Depok Timur.

Oalah Gus... Jambret kok mengaku dosen.(riz/laz/ong/jpg/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Kumpulkan Rekaman CCTV di Sekitar Showroom Lamborghini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler