Penjelasan Jhon soal Jadwal Pendaftaran PPPK 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 – 07:12 WIB
Skenario pendaftaran CPNS 2024 dibuka pekan ke-3 Agustus, jutaan honorer masih menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BARITO TIMUR – Pendaftaran CPNS 2024 kemungkinan besar akan dibuka pada pekan ketiga Agustus ini.

Adapun jadwal pendaftaran PPPK 2024, hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan digelar.

BACA JUGA: PPPK Boleh Mendaftar Seleksi CPNS 2024, Pak Sekda Bilang Ada Konsekuensinya

Pada seleksi CPNS 2024, Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, mendapat kuota sebanyak 425 orang, dengan perincian 96 orang tenaga kesehatan dan 329 tenaga teknis.

"Proses seleksi CPNS akan dilakukan secara online untuk memastikan kelancaran dan efisiensi dalam pelaksanaan seleksi," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur Jhon Wahyudi di Tamiang Layang, Selasa (6/8).

BACA JUGA: DPR Ungkap Pengangkatan PPPK 2024 dari Honorer Lewat Tes, MenPAN-RB Sepakat

Dikatakan, pengumuman pendaftaran CPNS 2024 pada pekan ketiga Agustus ini. Informasi resmi akan disampaikan ke publik melalui akun resmi BKPSDM Barito Timur.

“Dilaksanakan secara online untuk memudahkan proses dan meningkatkan transparansi masyarakat,” kata Jhon.

BACA JUGA: Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Sudah Jelas, Seleksi PPPK Ketinggalan

Dia mengharapkan para calon pelamar CPNS 2024 dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk bisa mengikuti seluruh tahapan seleksi yang telah ditetapkan nanti.

Terkait pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Jhon mengatakan, hingga saat ini belum dijadwalkan.

Semua pihak diharapkan menunggu informasi yang resmi dari BPSDM Barito Timur.

“Pemerintah kabupaten Barito Timur telah mengusulkan 2.250 kuota untuk PPPK dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor di Kabupaten Barito Timur,” kata Jhon.

Pemkab Barito Timur sangat mengharapkan usulan kuota untuk PPPK sebanyak 2.250 orang dapat disetujui untuk mendukung pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Barito Timur.

“Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga berkomitmen melaksanakan seleksi secara transparan dan akuntabel demi mendapatkan SDM yang berkualitas dan kompeten,” kata Jhon terkait seleksi PPPK 2024. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler