Penjualan BBM Kemasan Melonjak, Jenis Pertamax Laris Manis

Kamis, 14 Juni 2018 – 04:14 WIB
Stok BBM yang disapkan Pertamina. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Penjualan bahan bakar minyak (BBM) kemasan pada arus mudik 2018 me ningkat hingga 100 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun lalu dan jenis Pertamax menjadi favorit.

Tercatat sejak arus mudik hingga saat ini mencapai 380 kl, dan kondumsi BBM kemasan 90 persen terserap di wilayah Jawa Tengah mencapai 340 ribu liter lebih.

BACA JUGA: 2.090 SPBU Jual Premium, Stok Aman saat Lebaran

“Selama satgas mudik dari tanggal 8 hingga 11 Juni, penjualan layanan BBM baik di KiosK Pertamax, Motor Kemasan dan Mobile Dispencer di Sumatera dan Jawa lebih dari 380 ribu liter, dimana Pertamax kemasan masih menjadi favorit pemudik, atau mencapai 93 persen dari total BBM kemasan yang terjual,“ jelas Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito.

Melihat penyerapan yang cukup tinggi, akhirnya Pertamina melakukan peningkatan sarana dan fasilitas pendukung penjualan BBM menjadi 71 KiosK Pertamax, 283 unit Motor pembawa BBM kemasan dan 32 Mobile Dispencer.

BACA JUGA: H-3 Lebaran 2018, Penyaluran Harian Pertamax Naik 45 Persen

Adiatma menambahkan harga BBM di KiosK Pertamax, Motor Kemasan dan Mobile Dispencer sama dengan harga BBM di SPBU. Untuk Pertamax di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur Harga Pertamax Rp 8900/liter, Pertamina Dex di Jawa Barat Rp 10.100/liter, sedangkan di Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp 10.150/liter.

Adapun untuk pasokan masih tetap sama yakni 1,3 juta kl per hari untuk BBM dan LPG setara 3 juta kl per hari, ini terutama konsentrasinya pada pemenuhan di Pulau Jawa. (mg8/jpnn)

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Pasokan LPG Aman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kinerja Produksi PT Pertamina EP Asset 4 Meningkat


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler