Penjualan BMW Sport Naik 100 Persen

Rabu, 09 Februari 2011 – 21:00 WIB
JAKARTA - PT BMW Indonesia merilis mobil dari keluarga M terbaru, BMW 1 M CoupeBagi peminat yang terlambat hanya bisa gigit jari karena kuota 30 unit untuk Indonesia sudah full booked alias sudah ada pemesannya.

Selain jatah yang hanya 30 unit karena produksi dari Jerman yang memang terbatas, mobil yang baru kali pertama diperkenalkan di Detroit Motor Show, beberapa waktu lalu, itu hanya dijual pada tahun 2011 ini saja

BACA JUGA: Maret, BEI Dapat Sertifikat Halal

"Kami sudah umumkan tahun lalu bahwa mobil ini akan hadir
Bagi yang berminat, mohon maaf

BACA JUGA: Rokok Putih Bakal Rebut Pasar Rokok Kretek

Kami belum tahu kelanjutannya seperti apa," kata Corporate Communication Director PT BMW Indonesia, saat peluncuran 1 M Coupe di Jakarta, kemarin.

Peminat seri M terbaru masih bisa membidik M3 yang juga diluncurkan belum lama ini
Sama seperti 1M, BMW M3 juga diklaim sebagai mobil sporty dua pintu yang bisa memuaskan hasrat pecinta kecepatan.

Presiden Direktur PT BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengatakan dirinya bangga bisa membawa 1M Coupe ke Indonesia seiring dengan meningkatnya permintaan terhadap mobil sport BMW di dalam negeri

BACA JUGA: 2011, Total Targetkan Punya 15 SPBU

"Mobil-mobil BMW M telah meraup sukses di seluruh dunia, mendorong competitor untuk mengikuti sukses kamiNamun, hanya BMW M yang terbaik untuk mengatasi tantangan ekstrim di trek balap dan kondisi lalu lintas sehari-hari yang seperti kita alami di Jakarta," ungkapnya.

BMW 1M Coupe dibekali mesin berkapasitas 3000cc dilengkapi teknologi M Twinpower TurboMobil ini sanggup menyentuh kecepatan 100 km/h dalam waktu 4,5 detik dan mengonsumsi bahan bakar per liter untuk 10,5 km kombinasi (jalan tol dan jalan biasa).

Regional Manager Sales PT BMW Indonesia, Jentri W Izhar, mengatakan penjualan mobil sport BMW tahun ini bisa tumbuh dia kali lipat dibandingkan tahun lalu sebanyak 19 unitSelain dari penjualan 30 unit 1M Coupe, BMW masih berpeluang memperbanyak penjualan seri M3.

Penjualan terbesar BMW seri M adalah di Amerika serikat yang naik 6 persen menjadi 6.821 unit pada 2010Di pasar domestic atau di Jerman sendiri penjualannya mencapai 1.716 unit disusul Inggris dan Irlandia Utara 1.264 unitDi Tiongkok, penjualannya melesat 355 persen menjadi 1.088 unit dan menjadikan pasar terbesar keempat di dunia bagi seri M.

Khusus untuk seri 1M coupe, kata Jentri, BMW belum merilis hargaHarga resmi baru akan diumumkan serempak di dunia sekitar April sampai Mei 2011Kisarannya adalah di bawah harga M3 yang dibanderol Rp 1,7 miliar"Di bawah harga M3 sedikit," ucapnya(gen/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... NNT Sudah Setor Triliunan Rupiah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler