Penonton di Silverstone Terbanyak Ketiga Sepanjang Sejarah

Selasa, 02 Juli 2013 – 15:43 WIB
LONDON - Meski dijejali banyak kejadian tak diinginkan, balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris (30/6) berlangsung sangat meriah. Setidaknya jika menilik atas jumlah penonton yang menyaksikan balapan jet darat tersebut.

jpnn.com - Total, sebanyak 294 ribu penonton menyaksikan balapan tersebut. Rinciannya ialah sebanyak 80 ribu menyaksikan latihan di hari Jumat dan 94 ribu penonton menjadi saksi babak kualifikasiyang digeber sehari berselang.

Sementara, balapan resmi dijejali 120 ribu penonton. Jumlah tersebut menjadi catatan hebat di Formula 1. Jumlah penonton di Silverstone ditabalkan sebagai yang terbanyak ketiga sepanjang sejarah penyelenggaraan.

BACA JUGA: Formula 1 Seri Nurburgring Dibayangi Aksi Boikot

“Balapan di Inggris kembali ke bentuk terbaik musim ini. Untuk kami, ini semua tentang pengalaman fans.  Tapi menurut kami, balapan memang tidak berlangsung lebih baik. Apa yang ditunjukkan fans sangatlah luar biasa,” terang Richard Phillips, manajer direktur Sirkuit Silverstone seperti dilansir Crash, Selasa (2/7).

Banyaknya penonton yang datang ke Silverstone setidaknya bisa menjadi penghapus duka seiring kualitas balapan yang dianggap buruk. Itu terjadi setelah banyaknya kejadian tak diinginkan sepanjang balapan. Di antaranya ialah pecah ban yang dialami empat pembalap.

BACA JUGA: New York Knicks Dapatkan Andrea Bargnani

“Ini menjadi indicator bagi kami untuk menghadapi balapan musim mendatang. Apa yang terjadi di Silverstone benar-benar sebuah atmosfer di festival. Apalagi kami juga hampir saja menempatkan pembalap Inggris di podium juara. Sayang itu tak berhasil,” ujar Phillips. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ancelotti Kirim Ucapan Bela Sungkawa Buat Stefano Borgonovo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bos F1 Ijinkan Pirelli Uji coba Dua Ban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler