Pensiunan PTPN Tewas Dibunuh, Pelaku Diduga Orang Dekat

Senin, 03 Juni 2024 – 17:50 WIB
TKP pembunuhan sadis. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Polsek Binawidya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menemukan mobil yang hilang milik seorang pensiunan perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang diduga dibunuh di rumahnya di Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuah Madani.

"Ditemukan di salah satu daerah yang masih di Pulau Sumatra. Tim sudah kami turunkan untuk mengamankannya," kata Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat saat dikonfirmasi, Senin (3/6).

Kompol Asep mengatakan mobil tersebut diyakini menjadi petunjuk lain di balik tabir tewasnya pensiun bernama Saiwan tersebut.

BACA JUGA: Komnas HAM Datangi Polda Jabar, Periksa Saksi Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Saat ini, pihaknya sudah mengantongi identitas dan juga terus mengumpulkan informasi untuk mengetahui keberadaan tersangka.

"Pelaku diduga merupakan orang terdekat yang memang mengetahui kebiasaan korban. Motifnya belum kami ketahui," ujar dia.

Hingga saat ini, kata dia, sebanyak lima orang saksi telah dimintai keterangan. Dari kesaksian kelimanya, mengarah ke satu orang yang saat ini dalam pengejaran.

Kompol Asep juga mengimbau pihak keluarga agar pelaku dapat menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami akan terus mengejar hingga pelaku bisa kami ringkus. Semoga dalam waktu dekat pelaku berhasil kami amankan," tukasnya.

Sebelumnya, Saiwan ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di rumahnya, Rabu malam (29/5). Saat ditemukan, kondisi korban dalam keadaan berlumuran darah dan sudah menimbulkan bau tak sedap.

"Jenazah Pak Saiwan pertama kali ditemukan anaknya yang datang dari daerah Kubang. Ia sudah tak bisa dihubungi dua hari belakangan," sebut Ketua RW setempat, Ivan.

Selama ini, Saiwan diketahui memang tinggal sendirian di rumahnya dan selalu didatangi sopirnya setiap hari. Namun saat mayat korban ditemukan, sang sopir tidak berada di lokasi.

"Informasi dari keluarganya, Pak Saiwan ini baru pulang dari bank dua hari sebelum ditemukan mayatnya. Sopirnya tidak ada di rumah, mobil korban juga tidak ada lagi," kata Ivan. (antara/jpnn)

BACA JUGA: Analisis Reza Indragiri Muncul Satu Kejanggalan Lagi Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Vina, Komnas HAM Turun Tangan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Pembunuhan Vina, Ini Info Terkini dari Komnas HAM


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler