Pentingnya Seminar Mewaspadai Kejahatan Investasi Bodong

Senin, 26 Agustus 2024 – 04:06 WIB
Sudut Pandang menggelar seminar bertajuk Mewaspadai Kejahatan Investasi Bodong di Candi Bentar Convention Hall Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (24/8). Foto: Dok. Sudut Pandang

jpnn.com, JAKARTA - Seminar hukum bertajuk Mewaspadai Kejahatan Investasi Bodong sukses digelar di Candi Bentar Convention Hall Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (24/8).

Acara yang diadakan dalam rangka ulang tahun ke-9 Media Sudut Pandang itu menghadirkan pembicara utama Oktavianus Setiawan, SH, CMED, CMLC, CRIP, pengacara spesialis kasus investasi bodong.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024: Honorer Bodong, Nasib Tercecer, Pedagang Pasar

Narasumber lainnya yaitu pakar hukum pidana Prof. Dr. Suhandi Cahaya, SH, MH, MBA, dan praktisi media Aat Surya Safaat, serta moderator Anita Fitria, SH, MH.

Selain itu, seminar juga dihadiri para praktisi hukum senior, akademisi, guru, mahasiswa, dan lainnya.

BACA JUGA: 5 Tahun ke Depan Prospek Investasi Hulu Migas di Indonesia Diprediksi Cerah

Beberapa advokat senior yang turut datang yaitu Muara Karta Simatupang, SH, MM, John S.E Panggabean, SH, MH, Alexius Tantrajaya, SH, M.Hum, Muhammad Yuntri, SH, MH, Carrel Ticualu, SE, SH, MH, bersama Pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) SAI Jakarta Utara dan para awak media.

Ketua Forum Serikat Guru Indonesia (FSGI) Heru Purnomo bersama para guru, Pengurus PWI Pusat, Budi Nugraha, Tundra Meliala, Berman Nainggolan, Budi Nugraha beserta tim Satgas Anti Hoaks, Ketua Umum DPP Majelis Mahaya Indonesia (MAHASI), Romo Andi Rojali, juga bergabung dengan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA: Bikin Pelatihan Keuangan, Direktur PNM Ingin Nasabah Mekaar Tak Terjerat Investasi Bodong

Dalam sambutannya, Dewan Pembina Majalah Sudut Pandang, Muara Karta, mengapresiasi eksistensi media binaannya yang telah berusia sembilan tahun.

"Berani mengungkapkan fakta dengan tetap mematuhi kode etik jurnalistik, ke depan digelar diskusi hukum di Mahkamah Konstitusi (MK). Selamat dan sukses untuk Sudut Pandang," ungkap advokat senior lulusan FH Universitas Indonesia (UI) itu.

Ketua Dewan Penasihat Media Sudut Pandang Prof. Dr. Suhandi Cahaya juga menyampaikan apresiasi saat memberi sambutan.

Dia berharap media yang dipimpin Umi Sjarifah itu bisa terus eksis menjadi media nasional terpercaya.

"Selamat dan sukses selalu untuk PT Majalah Sudut Pandang, penerbit majalah bulanan dan media online Sudutpandang, tetap menjadi ruang publikasi untuk membantu dalam penegakan hukum dan menjadi kawan para pencari keadilan," beber Pakar Hukum Pidana dan Dosen kelahiran Palembang itu.

Umi Sjarifah selaku Ketua Panitia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung keberadaan Sudut Pandang, termasuk penyelenggaraan seminar.

"Alhamdulillah seminar dalam rangkaian HUT Media Sudut Pandang pada tahun ini dapat terselenggara berkat kerja sama semua pihak baik, teamwork yang luar biasa," beber pengurus PWI Pusat yang juga advokat itu.

Dalam seminar Mewaspadai Kejahatan Investasi Bodong, Oktavianus Setiawan berbagi pengalaman dalam menangani berbagai kasus investasi bodong robot trading.

Menurutnya, topik seminar seperti ini perlu banyak dibahas ke depannya.

"Sudut Pandang selalu hadir dalam setiap pemberitaannya sebagai bentuk dukungan moril kepada para korban kejahatan investasi bodong robot trading. Tetap menjadi kawan setia para pencari keadilan dalam setiap pemberitaannya," tambah Oktavianus Setiawan.

Tidak hanya seminar, acara juga dimeriahkan oleh Tarian Kreasi Nusantara pelajar SMPN 255 Jakarta. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler