Pentolan PDIP Memuji Kiprah TMP Cetak Kader Berkualitas

Sabtu, 25 Maret 2017 – 22:19 WIB
Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi. Foto: RMOL/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Idham Samawi memuji kiprah ormas kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP). Pasalnya, organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu aktif melakukan kaderisasi demi memperkuat basis massa PDIP terutama di kalangan muda.

Idham yang hadir pada acara Kaderisasi TMP Gelombang V di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3) menyatakan bahwa PDIP membutuhkan kader-kader berkualitas. Menurutnya, kader berkualitas berarti juga memiliki ideologi.

BACA JUGA: PDIP Punya Lima Nama Bakal Calon untuk Pilgub Jabar

Karenanya Idham memuji TMP yang aktif melakukan kaderisasi di kalangan muda. Sebab, melalui kaderisasi pula kader digembleng dengan ideologi partai.

"TMP harus terus menanamkan ideologi partai kepada generasi muda," ujar Idham yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi itu.

BACA JUGA: PDIP Sudah Serap Ilmu Ridwan Kamil, Tapi...

Idham dalam kesempatan itu menegaskan, ideologi dan garis perjuangan PDIP sejalan dengan nilai-nilai Pancasila. Yaitu menjaga pluralisme dan kebhinekaan.

Selain itu, PDIP juga menempuh jalur ideologis untuk berpihak pada kepentingan wong cilik. "Ideologi kita ini berpihak kepada yang  tertindas, teraniaya,  termajinal, " tegasnya.

BACA JUGA: Kerahkan Ganjar dan Risma demi Berhemat Dana Kampanye

Kaderisasi TMP Gelombang V kali ini diikuti 120 peserta. Selain Idham, pembicara lainnya adalah anggota Fraksi PDIP DPR Nico Siahaan dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DKI Jakarta Gembong Warsono.

Acara itu juga untuk menggembleng kader-kader TMP dalam rangka memenangkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada Pilkada DKI. Sebab, kalangan muda memang menjadi salah satu tulang punggung upaya memenangkan duet yang beken disebut dengan julukan Ahok-Djarot itu.

Idham menambahkan memenangkan pasangan Ahok-Djarot pada pilkada DKI Jakarta berarti memperjuangkan ideologi dan dan garis perjuangan PDIP. Menurutnya, Ahok-Djarot sebagai petahana telah membuktikan kinerjanya selama memimpin DKI.

"Program kerja Ahok-Djarot terbukti memperbaiki kualitas warga Jakarta. Melalui KJP, KJS dan program lainnya. Bahkan ke depan akan ada Program Kartu Jakarta Lansia," jelasnya.

Maka itu,  Idham mengajak kepada seluruh peserta dan kader TMP untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot. "Ayo turun di tengah masyarakat meyakinkan dan mengingatkan warga Jakarta Ahok-Djarot telah melakukan kerja nyata," pungkas mantan Bupati Bantul di Yogyakarta itu.(ysa/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekjen PDIP Terpesona Pesan di Balik Bidah Cinta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler