Penumpang Lion Air Meninggal di Pesawat

Selasa, 08 Oktober 2013 – 10:36 WIB

jpnn.com - PADANG--Seorang penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 232 tujuan Padang-Batam, meninggal dunia di atas pesawat sebelum tinggal landas dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (7/10).

Diduga Syahri Yusuf, 59, warga Padangpariaman yang berdomisili di Jalan Bengkong Indah II blok A / 10 RT 003 RW 60 I Kelurahan Dosa Sada, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepri itu mengalami serangan jantung. Setelah diperiksa petugas medis, almarhum langsung dibawa ke rumah duka di Toboh, Kecamatan Pauhkamba, Kabupaten Padangpariaman.

BACA JUGA: Pengaduan Hakim Nakal di Sumut Meningkat

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN) dari Direktur Intelkam Polda Sumbar Kombes Pol Wisnu Handoko, insiden tersebut sempat membuat panik penumpang dan sejumlah kru pesawat. Beruntung petugas di pesawat yang mengatahui itu cepat mengambil tindakan dan berusaha menenangkan penumpang lain.

Syahri Yusuf akan berangkat dengan pesawat Lion Air JT 232 dari BIM menuju Batam sekitar pukul 07.30 WIB. Korban duduk di bangku (seat) 25-B. Saat itu korban duduk berdampingan dengan istrinya Amtati Rahman, 54, dan menunggu pesawat akan take off.

BACA JUGA: Pawang Ular Tewas Dicium Cobra

Korban tiba-tiba mengalami pusing kepala dan pingsan tidak sadarkan diri. Melihat kejadian itu, istri korban langsung minta tolong kepada pramugari.

Melihat itu, petugas yang berada dalam pesawat langsung mengambil tindakan cepat dan membawa korban ke klinik kesehatan bandara. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban pun sudah tidak bernyawa lagi.

BACA JUGA: KPU Berharap Pilkada Dairi Tidak Ditunda

"Dugaan kami sementara, korban murni meninggal karena serangan jantung dan tidak ada unsur lain yang bersifat menghilangkan nyawa penumpang pesawat ini," ungkap Wisnu Handoko. (wn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepala BKD Jemput Master Soal Tes CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler