Penumpang Tewas, Garuda Mendarat Darurat

Jumat, 30 September 2011 – 11:21 WIB
SMB II- Seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor peberbangan GA 830 dari Jakarta tujuan Singapura meninggal duniaKejadian ini membuat pilot pesawat memutuskan melakukan pendaratan darurat (divert) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sekitar pukul 16.17 WIB, Kamis (29/9).

Informasi yang diterima koran ini dari petugas piket Bandara SMB II, penumpang yang meninggal tersebut setibanya di SMB II langsung diangkut menggunakan mobil ambulance untuk dibawa ke Rumah Sakit (RS) Charitas

BACA JUGA: Dusun Camar Bulan Dicaplok Malaysia, Gubernur Kalbar Meradang

Setelah sebelumnya pihak maskapai melakukan koordinasi dengan petugas bandara.

“Ada pasien, saat diperjalanan tidak tertolong lagi
Dan setiba di bandara (SMB II), langsung dibawa ke Rumah Sakit menggunakan ambulance

BACA JUGA: Lokasi Belum Terjamah Manusia

Sejauh ini, saya belum mendapat informasi tentang kejelasan peristiwa tersebut
Sebab posisi saya sekarang masih di kantor, belum berada di Informasi Bandara,” kata petugas piket SMB II, Sarbino.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya penumpang garuda tersebut berikut jenis kelamin dan nama penumpang

BACA JUGA: NBA Baru Beroperasi Tiga Tahun

Hanya saja hingga kemarin petang, jenazah penumpang tersebut masih berada di Palembang dan masih menunggu kepastian penerbangannya.

Kepala Operasional Bandara SMB II Palembang, Iskandar Hamid ketika dikonfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut“Memang benar adanya penumpang Garuda yang katanya meninggal di pesawatTetapi saya juga sejauh ini belum mendapat kabar lanjutan mengenai peristiwa tersebut ,” katanya.

Sementara petugas ticketing maskapai Garuda Indonesia saat dikonfirmasi via telepon menolak memberikan komentar“Oh, kalau soal divert pesawat Garuda dari Jakarta tujuan Batam ke SMB II, saya kurang tahu MasBegitu juga dengan informasi soal adanya orang yang meninggalTanya aja langsung ke Manajer-nya Mas,” kata seorang perempuan petugas ticketing.

Terpisah, Humas RS RK Charitas, Edi mengaku belum mengetahui adanya hal ituNamun ia menjelaskan jika ada kejadian demikian langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD)“Kalau misalnya sudah meninggal disemayamkan dulu di Rumah Duka,” katanya.

General Manager PT Garuda Indonesia District Palembang, Rianto Adiwinarso mengakui adanya kejadian itu“Itukan penumpang dari Jakarta tujuan SingapuraNah kita di sini membawanya ke Charitas untuk dilakukan visum dan autopsi,” ujarnya

Yang jelas, kata Rianto, pihaknya akan menerbangkan kembali pasien yang meninggal tersebut ke JakartaNamun, belum memastikan jadwal pemberangkatan jenazah tersebut.(mg15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pihak Bandara Harus Lebih Tanggap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler