Penyakit Menular Seks Didominasi Remaja

Senin, 20 Januari 2014 – 04:43 WIB

jpnn.com - TARAKAN -- Seks merupakan suatu hal yang tidak lagi tabu untuk dibicarakan saat ini, dari anak kecil hingga orangtua tahu apa itu seks. Begitu juga remaja masa kini, mereka tahu apa itu seks.

Berdasarkan catatan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kota Tarakan, penderita penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS) didominasi remaja mulai usia 15 hingga 21 tahun. Jumlahnya jauh lebih tinggi dibanding Wanita Pekerja Seks (WPS).

BACA JUGA: Peserta Konvensi PD Kritik Kinerja SBY

"Jumlah kasusnya secara keseluruhan mengalami kenaikan hingga dua kali lipat,” ulas Roniansyah, Petugas Pelaksana Monitoring dan Evaluasi KPAD Kota Tarakan, belum lama ini.

Dominannya penderita penyakit infeksi menular seksual maupun HIV/AIDS di kalangan remaja berusia produktif menjadi pekerjaan rumah setiap pihak yang terlibat didalam upaya penanganan masalah ini. Fakta itu menggambarkan bahwa perilaku seks bebas di kalangan remaja cenderung meningkat.

BACA JUGA: Demokrat Nilai Pandangan Politisi PDI-P Buta dan Gelap

“Baik dilihat dari data olahan maupun penelitian di kalangan remaja, pergaulan bebas di kalangan remaja Tarakan, tiap tahun cenderung meningkat,” jelas Roni. (dsh/ndy)

BACA JUGA: Gerindra: Jokowi Sibuk Pencitraan, Rakyat Tenggelam

BACA ARTIKEL LAINNYA... BKD Bakal Sibuk Urus Revisi SK Pensiun PNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler