Penyanyi Cantik Andien Berbagi Rahasia Soal Makanan Sehat Untuk Anak

Kamis, 26 September 2024 – 19:09 WIB
Mini talkshow Campina yang menghadirkan pembicara Andien. Foto: Campina

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi cantik Andien memiliki cara khusus agar kedua buah hatinya tercukupi nutrisi makanan dan minumannya.

Prinsip Andien ialah apa yang dia makan bersama suaminya, harus bisa dimakan juga oleh kedua buah hatinya.

BACA JUGA: Andien Gambarkan Perjalanan Diri Lewat Album Ke-8

Pun sebaliknya, makanan yang dimakan anak juga harus bisa dia makan bersama suaminya.

“Kita memberi contoh dalam bentuk perbuatan bahwa apa yang kita lakukan bisa dilakukan oleh anak-anak kita, begitu juga sebaliknya,” ungkap Andien dalam acara mini talkshow Iceperience yang digelar PT. Campina Ice Cream Industry Tbk.

BACA JUGA: Trik Andien Mencegah Anak Ketagihan Main Gadget

Bagi Andien, memberikan contoh kepada buah hati sangatlah penting, karena kegiatan orang tua otomatis akan ditiru atau menjadi contoh bagi buah hati.

“Orang tua harus aware soal nutrisi bagi buah hati, karena ini akan menentukan ketika anak-anak sudah dewasa nanti,” tuturnya.

BACA JUGA: Campina Hadirkan Ramadan Berbagi

Menurut Andien, seorang ibu juga harus pintar berstrategi, termasuk saat memberikan makanan yang bergizi bagi buah hati.

Andien mengatakan jika rumus makanan di keluarganya ialah yang bernutrisi dan membuat happy.

“Karena kalau bernutrisi itu pasti akan membuat tubuh sehat, dan hidup juga menjadi happy,” ujarnya.

Sepakat dengan Andien, dr. Ayman Alatas juga mengingatkan agar ibu-ibu memberikan contoh soal konsumsi makanan yang baik pada buah hatinya.

“Misalnya, kalau nonton televisi ya jangan ngemil bareng karena anak bisa meniru apa yang orang tua lakukan,” kata dr. Ayman.

Dia mengingatkan makanan yang dikonsumsi anak saat ini, akan menentukan kesehatan mereka ketika sudah dewasa.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Campina Ice Cream Industry Tbk Adji Anjono mengungkapkan bahwa lewat es krim yang diproduksi, perusahaannya berkomitmen untuk memerangi stunting.

Caranya dengan menambahkan kalsium pada prouduk baru Campina.

“Kalsium penting untuk proses pembentukan tulang pada anak-anak. Kalsium di es krim kami ialah nutrisi untuk mencegah stunting. Makan es krim dapat enaknya, juga bisa terhindar dari stunting,” kata Adji.

Di acara yang sama, juga dikenalkan buku Augmented Reality (AR).

Buku AR itu merupakan bagian dari upaya Campina dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan, dan interaktif bagi anak-anak.

"Dengan teknologi ini, anak-anak dapat mempelajari pengetahuan menarik tentang sejarah es krim, sambil berinteraksi langsung dengan karakter-karakter dalam bentuk digital. Kami berharap buku ini bisa menjadi media edukatif yang kreatif dan meningkatkan keterlibatan anak-anak dalam belajar," imbuh Adji. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 10 Makanan Sehat untuk Mengatasi Perut Kembung


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler