Penyelamat Belanda, Krul: Ini Impian Saya Sejak Kecil

Minggu, 06 Juli 2014 – 15:22 WIB
Tim Krull saat menjadi pahlawan dalam adu tendangan penalti di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (6/7). Foto: Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Tim Krul mendadak jadi pahlawan kemenangan Belanda saat mengalahkan Kosta Rika melalui adu tendangan penalti di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (6/7).

Di babak penyisihan grup hingga 16 besar, Krul belum pernah sekalipun dimainkan. Krul hanya bermain satu menit saat menghadapi Kosta Rika. Kiper Newcastle United itu jadi senjata pamungkas Louis van Gaal di laga dramatis tersebut.

BACA JUGA: Ini Tips Mantan Bek MU Untuk Jerman Bisa Kalahkan Brasil

Hasilnya cukup mengejutkan, Krul berhasil menahan dua tendangan penalti Bryan Ruiz dan Michael Umana dan menjadi pahlawan kemenangan 4-3 Belanda atas Kosta Rika.

Strategi memainkan Krul sepertinya tidak diprediksi semua orang. Namun ternyata, hal ini sudah direncanakan tim pelatih Belanda sejak awal.

BACA JUGA: Susul Neymar, Angel Di Maria Akhiri Piala Dunia Lebih Cepat

"Pelatih kiper mendatangi saya. Ia berkata jika memiliki satu pergantian tersisa, maka saya akan dimainkan. Itu adalah impian saya sejak kecil, menjadi penyelamat dan semua pemain berlari ke arah saya," ujar Krul seperti dilansir BBC. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Pelatih Belgia Sebut Argentina Hanya Tim Biasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kosta Rika Bisa Pulang Dengan Kepala Tegak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler