Perampokan di Indomaret depan Bandara Lombok Terekam CCTV, Uang Rp 17 Juta Raib

Sabtu, 06 Mei 2023 – 13:38 WIB
Aksi perampokan toko Indomaret di depan Bandara Lombok terekam CCTV. Foto tangkapan layar

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Toko milik Indomaret yang berlokasi di depan Bandara Internasional Lombok (BIL), Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, menjadi sasaran rampok sekitar pukul 06:30 WITA, Sabtu, (6/5).

Kejadian bermula saat karyawan Indomaret atas nama Eni Kurniawati (23) shift pagi melakukan persiapan untuk membuka toko.

BACA JUGA: KAI Hadirkan Promo Ameizing Trip, Diskon Tiket Hingga 20 Persen

Tiba-tiba datang orang mengenakan masker, berjaket hitam masuk ke dalam dan langsung menodongkan senjata tajam (sajam) kepada Eni Kurniawati.

Saat itu, posisi Eni sedang berada di meja kasir. Aksi perampokan Indomaret itu pun terekam CCTV yang terpasang di dalam ruangan Indomaret.

BACA JUGA: GameFi Berbasis NFT Banyak Diminati, Begini Prediksi CEO Indodax

Dalam video CCTV, tampak pelaku perampokan menjulurkan sajam panjang jenis Golok ke arah karyawan Indomaret.

Selain itu, tampak juga sikap karyawan Indomaret yang ketakutan saat ditodong sajam dan setelah dihampiri pelaku sampai ke dalam atau belakang meja kasir.

BACA JUGA: Kasus Perampokan Spesialis Minimarket di Cirebon Terungkap, 4 Pelaku Ternyata

Karena merasa sudah tidak berdaya, karyawan Indomaret yang saat itu dalam ancaman menyerahkan HP miliknya kepada pelaku.

Setelah berhasil mengambil Hp Eni, pelaku langsung menggasak uang tunai Rp 17 juta yang ada di dalam laci meja kasir.

"Saya takut. Iya dia ambil uang sekitar 17 juta yang dia ambil di meja kasir,” kata Eni Kurniawati karyawan Indomaret sambil menangis.

Eni mengatakan, selain HP mliknya, pelaku perampokan yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu juga mengambil HP milik teman satu shiftnya.

“Hp teman saya juga diambil,” ucapnya.

Karena berusaha mempertahankan barang milik toko, pelaku sempat menyayat pergelangan tangan salah satu karyawan Indomaret.

“Teman saya kena tangan kanannya tadi,” cerita Eni.

Tak lama setelah peristiwa perampokan terjadi, sejumlah personil Kepolisian dari Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan olah TKP.

Saat ini, kasus perampokan Indomaret depan Bandara Internasional Lombok itu masih dalam penanganan Polsek Pujut.

"Masih dalam penanganan Polsek Pujut. Mudah-mudahan cepat terungkap. Informasi lebih lanjut, nanti kami share," seru Kasi Humas Polres Lombok Tengah, Iptu Hariono.(mcr38/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler