Perang Alat Peraga Kampanye Terganggu Cuaca Ekstrem

Selasa, 06 Desember 2016 – 07:52 WIB
Cuaca ekstrem di wilayah Jakarta merusak alat peraga kampanye pasangan calon. Foto: dok jpnn


JAKARTA - Tim sukses masing-masing pasangan calon telah menebar alat peraga kampanye di setiap pelosok wilayah ibu kota. 

Sayangnya, belakangan ini kondisi cuaca di Jakarta terbilang ekstrim. Curah hujan dan angin kencang membuat alat peraga mengalami kerusakan. 

BACA JUGA: Jeblok di Survei, Timses Anies-Sandi: Ini Tidak Mewakili Masyarakat

Seperti alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta berupa baliho dan umbul-umbul. 

Hampir di setiap wilayah Jakarta, baliho dan spanduk tersebut tampak rusak. Kondisi alat peraga kampanye yang porak poranda itu menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta.

BACA JUGA: Ahok dan Atty Terancam Tak Bisa Ikut Debat Kandidat

Saat menggelar teleconference yang dihadiri KPU DKI Jakarta dan perwakilan partai politik, beserta seluruh wali kota di Posko Bersama Pilgub DKI Jakarta, kondisi alat peraga yang rusak itu menjadi salah satu hal yang dibicarakan. 

"Alat peraga kampanye pasangan cagub dan cawagub di Jakarta Utara banyak yang rusak. Kebanyakan roboh karena tertiup angin. Sekarang sedang diperbaiki," ujar Seketaris Kota Jakarta Utara Rusdianto, Senin (5/12).

BACA JUGA: Anies Janji Tak Akan Bedakan Siswa di Sekolah Negeri, Swasta dan Madrasah

Senada dengannya, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, alat peraga kampanye di wilayahnya banyak yang rusak. 

"Kebanyakan rusak karena patah dan roboh karena angin," ungkap dia.

Terkait hal itu, Asisten Pemprov DKI Jakarta Bambang Sugiyono mengatakan, alat peraga yang rusak kalau mau diturunkan-untuk selanjutnya diperbaiki, harus didampingi KPU dan Panwaslu. 

"Juga diajak tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Hal itu supaya tidak ada salah pengertian," tandas dia.

Apabila terdapat alat peraga yang rusak, sambung mantan walikota Jakarta Utara itu, pemerintah kota sebaiknya membantu KPU, Panwaslu dan Paslon untuk memperbaiki. 

Selain soal alat peraga juga disinggung terkait daftar pemilih. Serta sejumlah persoalan yang terjadi saat masa kampanye. 

"Juga jangan sampai ada lagi, penolakan-penolakan kampanye," pungkas Bambang. (dai/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Tak Menyangka Anies Jalan Kaki


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler