Perang Harga Perebutkan Mats Hummels

Senin, 11 Agustus 2014 – 04:29 WIB
Mats Hummels. Foto: Getty Images

jpnn.com - ARSENAL kemarin resmi kehilangan kaptennya di musim lalu, Thomas Vermaelen. Bek tengah asal Belgia itu menerima pinangan Barcelona dengan harga GBP 15 juta (Rp 296,6 miliar).

Kepergian Vermaelen membuat  Manajer Arsenal Arsene Wenger mencari bek tengah baru. Buruan utama saat ini adalah bek tengah utama Jerman di Piala Dunia 2014, Mats Hummels.

BACA JUGA: Sesi Latihan, Alexis jadi Bintang

Kabar yang berkembang, Arsenal melakukan perang transfer melawan salah satu musuh terbesarnya di Premier League, Manchester United. Manajer United Louis van Gaal lebih dulu meminati bek Borussia Dortmund itu.

Sejauh ini United gagal mencapai kesepakatan dengan Dortmund untuk membeli bek 25 tahun tersebut. Berdasarkan laporan Manchester Evening News, United memang keberatan untuk memenuhi permintaan mahar Dortmund yang mencapai GBP 25 juta (Rp 494,4 miliar).

BACA JUGA: Waspada Counter Attack lawan

"United sebelumnya sudah menawar di sekitar angka GBP 20 juta (Rp 395,5 miliar). Namun Dortmund menolaknya," ucap sumber internal United kepada Daily Star.  

Arsenal yang yang memiliki uang cash hasil penjualan Vermaelen tengah bersiap untuk membajak Hummels dari United.

BACA JUGA: Tembus Final Rogers Cup, Peluang Gelar ke-80 Federer

Sebelum penjualan Vermaelen, Manajer Arsenal Arsene Wenger sejatinya menginginkan bek United yang juga incaran lamanya, Chris Smalling.

Namun Van Gaal tidak berminat untuk melepas Smalling untuk ditukar dengan Vermaelen. Daily Mirror menulis bahwa Van Gaal adalah fans berat Hummels. Produk akademi Bayern Muenchen itu dianggap cocok untuk bermain sebagai kunci lini belakang dalam pola dasar 3-5-2 yang dikembangkan Van Gaal.    

Di sisi lain, Van Gaal juga menginginkan Angel Di Maria untuk semakin mematenkan formasinya. Seperti Hummels, pemain Real Madrid itu dianggap pas untuk bermain melebar dalam formasi 3-5-2.   

Harga Di Maria sangat tinggi mencapai GBP 55 juta (Rp 1,08 triliun). Menurut Van Gaal, kenginannya untuk membeli Di Maria atau pemain sayap lainnya, Daley Blind dari Ajax Amsterdam adalah hal yang lumrah.

"Setiap trainer dan pelatih dan manajer ingin bermain dengan pola yang berbeda, dengan taktik yang berbeda. Sekarang ini kami punya lima pemain No.9 (striker) dan empat No.10 (playmaker). Dan kami tidak punya winger untuk bermain menyerang dengan melebar," ucap Van Gaal kepada Daily Mail.

"Kalaupun mereka bermain melebar, mereka tidak dalam level tinggi. Seperti misalnya Cristiano Ronaldo atau Di Maria, atau seseorang yang seperti itu," tandasnya. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gunduli Man City, Arsenal Juara Community Shield


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler