Perayaan BBK 2024, PDIP Mengajak Generasi Muda Meresapi Semangat Bung Karno

Selasa, 25 Juni 2024 – 19:00 WIB
Konferensi pers tentang penutupan perayaan BBK 2024 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (25/6). Foto: Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar perayaan Bulan Bung Karno atau BBK 2024 di Parkir Timur Selatan, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/6).

Sejumlah acara, seperti festival kopi, musik, dan lari pagi, sudah dipersiapkan untuk menutup rangkaian perayaan BBK 2024 tersebut.

BACA JUGA: Rayakan Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Festival Kopi, Musik, hingga Lari Bersama di GBK

Menurut Sekjen Taruna Merah Putih (TMP) Rio Dondokambey, perayaan BBK ini juga dijadikan momentum mengingatkan generasi muda terhadap semangat dan pemikiran Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno.

“Memang perlu diingatkan kepada generasi muda yang mungkin sudah lupa terkait dengan semangat Bung Karno. Makanya, kami melihat kesempatan ini bisa digunakan,” kata Rio dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (25/6).

BACA JUGA: Fakultas Hukum UBK Gelar Pengabdian Masyarakat dan Tapak Tilas ke Makam Bung Karno

Dia menambahkan PDIP mengundang sejumlah artis yang menjadi idola generasi muda agar hadir di perayaan BBK 2024.

Hanya saja, dia tidak menyebutkan nama-nama semua artis yang bakal diundang tersebut.

BACA JUGA: Bawa Suar dan Miras ke Gelora Bung Karno, Tiga Penonton Diamankan Polisi

“Kami akan mengundang RAN, salah satunya, kami juga akan mengundang KPK (Keroncong Pemuda Kekinian, red) Salatiga untuk datang bernyanyi di tempat kami dan beberapa artis-artis lainnya yang tentunya belum bisa disebutkan sekarang," ungkap Rio.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menuturkan penutupan BBK nanti untuk mengajak anak muda merasakan pemikiran Bung Karno.

“Kami mengundang siapa saja dari generasi muda, generasi yang merasa berjiwa muda, maupun siapa pun saja untuk sama-sama menikmati juga meresapi Bulan Bung Karno ini tanggal 30 Juni,” kata Eriko.

Ketua Panitia BBK 2024 Ilham mengatakan PDIP memiliki mengungkap filosopi acara lari pada penutupan BBK nanti.

"Jadi, memang kami PDI Perjuangan sebagai partai politik ingin mendorong nilai-nilai yang memang juga itu related dengan dunia politik, dunia olahraga. Kami bicara sportivitas, aturan main yang bagus, dan itu nilai-nilai yang baik tentunya untuk kami terus gelorakan bagi generasi muda,” ungkap dia. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler