Perbedaan Spesifikasi 4 Varian Ducati Scrambler 2019

Senin, 08 April 2019 – 21:34 WIB
Ducati Scrambler Full Throttle. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Empat varian Scrambler Ducati 2019 resmi mengaspal di Indonesia, meliputi Scrambler Ducati Icon, Dessert Sled, Full Throttle dan Café Racer.

Ducati Scrambler 2019 diklaim membawa banyak ubahan yang memberikan sensasi berkendara berbeda bagi penggemarnya.“Dengan adanya penambahan fitur-fitur ini menjadikan Ducati Scrambler baru semakin mudah dan lincah untuk dikendarai, seperti filosofinya yaitu Joyful and Fun to ride. It’s a Land of Joy,” kata COO PT. Cakra Motor Sports, Faby Tsui, di Jakarta, Minggu (7/4).

BACA JUGA: Ducati Scrambler 2019 Mengaspal di Indonesia, Berikut Perincian Harganya


Icon

  • Scrambler Ducati Icon

Ducati Scrambler Icon adalah hasil pertama dari Joyvolution. Menggenggam mesin baru 803 cc, aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, cocok dengan baja dari tangki bahan bakar bergaya teardrop serta desain lampu unik.

BACA JUGA: Protes 4 Tim Pabrikan MotoGP ke Ducati Ditolak Pengadilan FIM

Mesin dicat hitam, sirip kepala silinder dan pelek yang sesuai jika disandingkan dengan mesin Ducati Scrambler Icon ini, menawarkan penampilan memikat.

BACA JUGA: Ducati Supersport 2019 Coba Peruntungan Warna Selain Merah

BACA JUGA: Ducati Diavel 1260 Model 2019 Semakin Dewasa

  • Scrambler Dessert Sled

Ducati Scrambler Desert Sled menawarkan tampilan off-road klasik Amerika dikombinasi karakter scrambler.

Mengusung kerangka merah, jok baru dengan jahitan yang terkoordinasi warna dan spoked wheel dengan pelek hitam Diklaim, motor ini lebih canggih dari versi sebelumnya.

Mendukung kemampuannya di jalur berat, Ducati membekalinya mode Off Road Riding yang memungkinkan pelepasan ABS untuk membuat manuver-manuver yang dilakukan di “Dirt” atau tanah menjadi lebih liar dan menyenangkan.

Posisi berkendara dan suspensi Kayaba dapat disetel, sehingga fun to drive. Aksesori lain, pelindung headlight mesh, high mudguards (dirancang khusus untuk versi ini) dan skid pan engine.

  • Scrambler Ducati Full Throttle

Varian ini terinspirasi dari Flat Track Scrambler dan dikendarai pembalap California Frankie Garcia di American Super Hooligan Championship 2018.

Dengan warna tangki hitam-kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi kursi khusus dan plat nomor berbingkai putih, motor ini memiliki nuansa “Dirt Track” yang sangat kental.

Setang rendah, ringan dan ergonomis. Spatbor depan kokoh dan knalpot dual-peredam menambah kekhasan Scrambler Full Throttle.


Cafe racer

  • Scrambler Ducati Café Racer

Dengan corak baru, Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP- dan grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru - 17 "spoked wheels dan aluminium bar-end mirror memberikan tampilan motor balap tahun 60-an.

Sementara itu, pompa rem depan radial diklaim meningkatkan kinerja pengereman setara motor sport. lainnya, knalpot dengan dual pipa knalpot, ujung hidung dan mudguard kokoh adalah referensi khas.

Seluruh model sudah dilengkapi panel samping berbentuk teardrop dari aluminium. Lampu LED DRL, dan switchgears yang lebih ergonomis menyederhanakan perubahan menu LCD, bahkan memungkinkan menjawab panggilan masuk. Fitur keselamatan Bosch Cornering ABS melengkapi kenyemanan yang menyeluruh.

Soal harga, Scrambler Ducati Icon dilepas seharga Rp 369 juta, dan sisanya tiga varian lain Scrambler Ducati Dessert Sled, Full Throttle dan Café Racer dibanderol sama Rp 429 juta off the road Jakarta.

"Kami berharap, keempat varian Ducati Scrambler 2019 bisa dengan baik merepresentasikan ekspresikan diri kepada pengendaranya," tandas Feby. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenangan Ducati di Seri Pembuka MotoGP 2019 Tersandung Protes


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler