Percepat Vaksinasi Covid-19 di Bekasi, Polisi Gandeng Mahasiswa Kesehatan

Selasa, 27 Juli 2021 – 20:48 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan. Foto: Humas Polres Metro Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi melakukan kerja sama dengan Universitas Medika Suherman dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan pihaknya menggandeng mahasiswa dari universitas tersebut untuk menjadi relawan administrasi dan vaksinator Covid-19.

BACA JUGA: Bikin Malu Polri, Brigadir AN Dipecat dengan Tidak Hormat

"Tujuan kami untuk mempercepat herd immunity dengan target sasaran kami 2,1 juta penduduk warga Kabupaten Bekasi yang belum di Vaksinasi Covid-19," kata Hendra dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7).

Sebanyak 440 mahasiswa dari universitas tersebut nantinya akan disebar ke 17 Polsek, 14 Koramil, dan 46 Puskesmas di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Hendra menambahkan bahwa pihaknya akan menggandeng mahasiswa dari sekolah tinggi lainnya untuk bersama menjadi relawan kesehatan.

BACA JUGA: Lihat, Kedua Tersangka Korupsi Ini Tertunduk Malu dan Menutup Wajah

BACA JUGA: Sentra Vaksinasi 1 dan 2, ILUNI UI Targetkan 2.000 Orang Per Hari

"Mungkin dari sekolah tinggi lain kami akan minta lagi sebagai tenaga vaksinator. Ya target kami, sih, sekitar 1.000 orang ya untuk tenaga kesehatan supaya lebih masif lagi dan herd immunity ini lebih cepat bisa tercapai," ujar Hendra. (cr1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler