Pergantian Kepengurusan DPW PPP Bali Dinilai Sebagai Langkah Tepat, Ini Alasannya

Sabtu, 13 Juli 2024 – 13:57 WIB
Langkah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan pergantian Plt Ketua dan Plt Sekretaris DPW PPP Provinsi Bali dinilai tepat. Foto: PPP

jpnn.com, BALI - Langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan pergantian Plt Ketua dan Plt Sekretaris DPW PPP Provinsi Bali dinilai tepat.

Ketua DPC PPP Gianyar, Syahirin mengatakan pergantian itu mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari DPC PPP se-Bali.

BACA JUGA: Pesan Sekda Muba, PPPK Dilarang Mengajukan Mutasi hingga 5 Tahun

“Sebenarnya awal usulan pergantian itu adalah usulan 8 DPC dari 9 DPC se-Bali yang mengevaluasi kinerja Plt DPW selama ini,” ujar Syahirin dikutip, Sabtu (13/7).

Menurut Syahirin, penggantinya juga lebih mumpuni dan paham akan kultur politik Bali.

BACA JUGA: PPP Resmi Usung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024

Dia menyampaikan bagi DPC-DPC PPP di Bali pergantian tersebut dianggap sebagai kebutuhan dalam mengkonsolidasikan partai yang akan menghadapi Pilkada 2024.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPW PPP Bali Mujahidin mengatakan keputusan DPP menugaskan Yunus Razak sebagai Plt Ketua DPW PPP Bali dan Faisal Ahmad sebagai Plt Sekretaris DPW PPP Bali sudah sangat tepat.

BACA JUGA: PPP Mendukung Meki Nawipa-Deinas Geley Untuk Maju di Pilgub Papua Tengah 2024

“Harapan kami selaku yang mengetahui tentang politik di Bali adalah, PPP ini partai milik umat dan ulama, bisa terkonsolidasi secara baik dalam menghadapi Pilkada nanti,” jelasnya.

Diketahui, DPP PPP mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 1053/SK/DPP/W/VII/2024 tentang Pengesahan Pelaksana Tugas Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Bali masa bakti 2021-2026.

Surat per 8 Juli 2024 memutuskan pergantian Plt Ketua DPW PPP Bali dari Idy Muzayyad dan Plt Sekretaris DPW PPP Bali dari Thobahul Aftoni, kepada Yunus Razak sebagai Plt Ketua DPW PPP Bali dan Faisal Ahmad sebagai Plt Sekretaris DPW PPP Bali.

Adapun Bendahara tidak diganti, tetap dijabat oleh Nadia Hasna Humaira. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra, PKS, PAN, NasDem, PSI, PKB, PPP Usung Andra Soni-Dimyati Kusumah di Pilgub Banten 2024


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler