Perhatian PT IWIP Pada Ketenagakerjaan Dipuji Sultan Tidore

Senin, 18 Juli 2022 – 17:46 WIB
Sultan Tidore Husain Alting Sjah mengunjungi PT IWIP di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Foto: Dokumen Humas IWIP

jpnn.com, JAKARTA - Sultan Tidore Husain Alting Sjah mengapresiasi PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) atas perhatiannya terhadap masalah ketenagakerjaan.

Dalam kunjungannya di PT IWIP yang terletak di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Husain yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendapatkan banyak informasi tentang perkembangan PT IWIP dalam hal pengoperasian.

BACA JUGA: PT IWIP Serahkan Alat Tangkap Perikanan, Berdayakan Nelayan di Halmahera Timur

“Alhamdulillah saya berkesempatan berkunjung ke PT IWIP, ini baik kapasitas sebagai sultan maupun sebagai anggota DPD RI,” ujar Husain, Senin (18/7).

Menurut dia, ada banyak perkembangan dan progress yang positif tentang bagaimana perhatian IWIP terhadap masalah ketenagakerjaan.

BACA JUGA: IWIP Fasilitasi Kubermas Unkhair

Dia juga menyarankan agar dalam setiap progress yang dilakukan oleh perusahaan dapat diinformasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa tahu apa yang telah dilakukan oleh PT IWIP.

Lebih lanjut, dia berharap agar ke depannya program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT IWIP bisa lebih ditingkatkan lagi demi kemaslahatan orang banyak.

BACA JUGA: Minimalkan Penyebaran Covid-19, Ribuan Karyawan di Kawasan IWIP Divaksin

Sultan Tidore ke-37 itu berpesan agar PT IWIP lebih banyak menaruh perhatian terhadap sektor pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut kedua pihak juga mendiskusikan berbagai hal lain, termasuk soal lingkungan.

"Saya yakin IWIP punya rencana yang matang dalam pengelolaan lingkungan. Beberapa kendala yang terjadi juga bisa disebabkan karena saat ini IWIP masih dalam masa pembangunan/konstruksi," ungkapnya.

Di samping itu, Vice President PT IWIP Kevin mewkili PT IWIP mengucapkan terima kasih sekaligus bangga bisa kedatangan  Sultan Tidore.

"Kesultanan Tidore yang memiliki nama besar dalam sejarah bisa menjadi pelajaran semangat bagi semua untuk memiliki kehidupan yang lebih baik lagi dengan tetap mempertahankan budaya. Oleh karena itu, tak hanya pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur, PT IWIP juga selalu mendukung apapun yang bertujuan melestarikan budaya," ungkap Kevin.

Kevin juga berharap Sultan Tidore tetap memberikan masukan kepada PT IWIP sehingga apa yang perusahaan lakukan bisa  membawa dampak positif terhadap masyarakat luas. (mc28/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler