Perindo Buat Terobosan, Bakal Jadi yang Pertama di Indonesia

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 19:33 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka HUT ke-7 Perindo. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Perindo punya cara yang unik dalam menjaring para bakal calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Langkah ini diyakini bakal menjadi yang pertama di Indonesia.

BACA JUGA: Penerima Vaksin COVID-19 Mencapai 99 Juta Lebih, Angka Kematian Sebegini

Perindo menggelar konvensi rakyat berbasis digital untuk memilih para bakal calon anggota legislatif yang akan maju lewat partai itu di semua tingkatan.

Menurut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, konvensi dilakukan secara digital mengikuti perkembangan zaman.

BACA JUGA: Kepala Daerah ini Mengeklaim Tak Ada Kecurangan Dalam Penerimaan CASN

"Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpian Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih (bakal) calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024," ujar Hary Tanoe dalam keterangannya dipublikasikan Sabtu (9/10).

Hary Tanoe sebelumnya menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Partai Perindo secara hybrid, Jumat (8/10).

BACA JUGA: COVID-19 Ternyata Punya Sisi Positif di Bidang Kesehatan, ini Dia

Menurutnya, menjaring para bakal calon anggota legislatif lewat konvensi untuk melahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang murni hasil pilihan rakyat.

Baik di tingkat nasional maupun daerah yang memiliki komitmen teguh dan bekerja keras untuk mewujudkan tujuan luhur yaitu kesejahteraan rakyat.

Hary Tanoe menegaskan konvensi rakyat berawal dari gagasan membangun ekosistem politik berbasis digital dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi.

Dengan langkah konvensi ini, Perindo juga membuktikan sebagai partai terbuka atau inklusif yang mengedepankan aspek transparansi.

"Konvensi rakyat ini memberi ruang partisipasi yang sama dan inklusif dalam berpolitik sebagai dasar membangun kelembagaan partai, sehingga di parlemen dapat berjalan transparan dan jauh dari praktik transaksional dan ekslusivitas," ucapnya.

Hary Tanoe berharap lewat konvensi rakyat berbasis digital, Perindo menjadi partai politik pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi.

"Perindo menjadi partai politik yang pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi atau demokrasi berbasis digital yaitu membangun demokrasi modern yang prosesnya menggunakan teknologi informasi sesuai tuntutan zaman," katanya.

Optimisme Perindo memperkuat demokrasi dan mendukung pembangunan nasional juga diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden optimistis Perindo mampu mewujudkan Indonesia sejahtera.

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-7 untuk Partai Perindo.

"Saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-7 kepada ketua, pimpinan dan keluarga besar serta seluruh kader Partai Perindo," ujar Jokowi dalam rekaman video di acara HUT ke-7 Partai Perindo.

Presiden berharap Perindo makin kuat, tangguh, maju, dan bekerja tanpa kenal lelah mewujudkan Indonesia sejahtera.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler