Perindo Dukung Mathius-Aryoko Karena Ingin Sejahterakan Rakyat Papua

Jumat, 16 Agustus 2024 – 00:57 WIB
Partai Perindo mendukung pasangan Mathius-Aryoko karena sejalan dengan visi misi menyejahterakan rakyat Papua. Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyerahkan surat rekomendasi B1-KWK kepada pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Papua Mathius Fakhiri-Aryoko Rumaropen di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta.

Penyerahan surat B1-KWK merupakan bukti nyata Partai Perindo mendukung pasangan ini untuk maju pada Pilkada 2024.

BACA JUGA: Hasil Survei LKPI: Lepianus Zine Kogoya Unggul di Pilkada Mamberamo Tengah 2024

Menurut Angela, Partai Perindo menilai Mathius dan Aryoko memiliki kapabilitas dan integritas dalam memajukan tanah Papua. Hal tersebut selaras dengan visi misi Partai Perindo yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat dan persatuan Indonesia.

"Surat B1-KWK yang kami serahkan kepada Bapak Mathius Derek Fakhiri dan Bapak Aryoko Rumaropen merupakan amanah dan bentuk komitmen kami untuk berkolaborasi bersama dalam menyejahterakan rakyat di tanah Papua," ujar Angela belum lama ini.

BACA JUGA: Owena Mayang Shari Belawan Calon Terkuat Pilkada Mahakam Ulu 2024

Angela yang juga menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) ini telah menginstruksikan kepada jajaran DPW Partai Perindo Papua untuk menjalin komunikasi dan sinergi bersama paslon Mathius dan Aryoko untuk kemenangan di Pilgub Papua.

"Sinergitas sangat penting untuk kemenangan Pilkada 2024. Kami berkomunikasi dengan kawan-kawan di DPW Papua untuk segera menyusun strategi kemenangan bersama tim paslon dan aktif turun ke lapangan," ucapnya.

BACA JUGA: Gerindra Indramayu Tolak Lucky Hakim Jadi Calon Bupati, Dianggap Tak Punya Etika

Pandangan senada dikemukakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar. Dia meyakini Mathius-Aryoko akan mampu melakukan gebrakan baru dalam mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi rakyat Papua.

"Pascapemekaran banyak tantangan yang akan dihadapi, tetapi kami optimistis di bawah kepemimpinannya bisa mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi bagi kesejahteraan rakyat Papua," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Aryoko Rumaropen menyambut baik dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Partai Perindo.

Surat rekomendasi B1-KWK kepada paslon Mathius dan Aryoko merupakan surat dukungan yang diberikan untuk kali pertama sejak Angela Tanoesoedibjo ditunjuk sebagai Ketua Umum DPP Partai Perindo.

“Hari ini, kami diserahkan surat mandat berupa B1-KWK oleh Ketua Umum Partai Perindo untuk Provinsi. Kami yang pertama kali menerima ini, kami menyampaikan terima kasih untuk itu," kata Aryoko.

Aryoko mengatakan jika terpilih nanti akan memperkuat sinergitas pemerintahan agar kebijakan dan program yang dicanangkan dapat direalisasikan dengan baik.

"Sinergitas itu harus secara terstruktur terbangun di tingkat provinsi baik pemerintah maupun legislatif," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Pembina Pusat DPP Partai Perindo Henry Suparman, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar.

Ketua Bidang Politik dan Ideologi DPP Partai Perindo Manik Marganamahendra, Ketua DPW Partai Perindo Papua Raflus Doranggi dan jajaran pengurus Partai Perindo lainnya. (gir/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bersaing dengan Petahana, Lalu Iqbal Tunjukkan Citra Personal yang Kuat


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler