Peringatan Keras Nurdin Halid Dicuekin IYL

Jumat, 04 November 2016 – 00:57 WIB
Nurdin Halid. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR – Suasana di internal Partai Golkar Sulawesi Selatan masih terasa panas.

Niat Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid yang ingin mendisiplinkan para pengurus harian serta kader yang tidak aktif, ditanggapi santai Bendahara DPD I Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL).

BACA JUGA: 550 Personel Polisi Siaga di Pantura

Nama Ichsan masuk dari 17 pengurus yang yang disurati partai karena tidak pernah mengikuti agenda partai, termasuk belum menandatangani pakta integritas, selama Nurdin Halid menjadi pengendali Golkar Sulsel.

Bahkan Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan itu mengungkapkan dirinya merupakan Kader Golkar yang telah mengabdikan diri selama kurang lebih 30 tahun di partai berlambang beringin itu.

BACA JUGA: Kaki Tangan Dimas Kanjeng Ini Paling Dicari Polisi

Sehingga tidak perlu dilakukan penandatanganan Pakta Integritas terkait loyalitas terhadap partai.

"Saya ini sudah enam periode di Golkar, jadi merasa tidak perlu ada  pakta-pakta integritas seperti itu," ujar IYL, seperti diberitakan FAJAR (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Pemilik Kapal TKI Nahas Itu Ditangkap Saat Coba Kabur ke Singapura

IYL yang mengenakan pakaian berwarna hijau mengaku belum menerima surat pemanggilan tersebut.

"Tanya saja yang lain, saya ndak disurati karena saya ndak menerima surat itu,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, selama ini ia dianggap tidak mengikuti agenda yang dilakukan oleh Partai Golkar Sulawesi Selatan yang kini dipimpin Syahrul Yasin Limpo.

Nurdin sebelumnya beralasan mengeluarkan peringat tersebut, semata-mata karena benar-benar ingin melihat partai ini disiplin.

"Pakta integritas itu bukan ide saya, tapi ide hasil rapat pleno. Intinya kita mau mendisiplinkan orang. Ingat, loyalnya bukan pada orang tapi pada kepada partai," tegasnya.

Kata Nurdin, dalam satu minggu setelah surat itu diterima namun tidak ada pemberitahuan maka dianggap mengundurkan diri.

"Kita akan menunggu sampai satu minggu sejak pemberitahuan itu diterima, jika tidak hadir juga maka dianggap mengundurkan diri," jelasnya. (taq/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesta SS Digerebek, Ada Oknum Polisi Yang Melarikan Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler