Peringati HUT KPLP ke-50, Dirjen Hubla Gelar Baksos Hingga Kerja Bakti di Tanjung Priok

Rabu, 22 Februari 2023 – 03:44 WIB
Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-50 dan Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP), yang ke-35 pada 2023. Foto dok Hubla

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-50 dan Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP), yang ke-35 pada 2023.

Salah satunya menggelar bakti sosial untuk anak yatim.

BACA JUGA: Mau Nonton Nidji, The Changcuters Hingga Dewa 19 di IIMS? Simak Jadwalnya

Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono mengatakan bakti sosial tersebut bertempat di Graha Yatim & Dhuafa Yayasan Harapan Robbani Jakarta.

"Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dan lingkungan Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok," ujar Triono, Selasa (21/2).

BACA JUGA: Gandeng Bumame, PT NGI Bangun Laboratorium Genomik

Adapun rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan adalah kampanye keselamatan di Pelabuhan Penumpang Muara Angke, Jakarta.

"Kami juga membagikan life jacket gratis dalam acara kampanye keselamatan tersebut," ungkap Triono.

BACA JUGA: Kemenhub Gelar Webinar, Fokus Bahas Transportasi Cerdas dan Upaya Mencegah Truk ODOL

Selanjutnya, ada lomba menembak yang diadakan di lapangan tembak Pangkalan Tanjung Priok.

Kemudian rangkaian kegiatan lainnya yakni Senam Pagi bersama Kepala Biro SDM Kemenhub Wismantono dan Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ahmad Wahid serta Pimpinan se UPT DKI Jakarta dan Stakeholder di lapangan Pangkalan PLP Kelas I Tanjung.

Acara diakhiri dengan kegiatan kerja bakti kebersihan yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok.

"Dengan begitu, perayaan HUT ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan sekitar dan diri setiap personil," kata Triono.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler