Peringati HUT RI, Kominfo Gelar Konser Musik Voice of Nusantara

Jumat, 02 Agustus 2024 – 03:12 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar konser musik Voice of Nusantara di Anjungan Sarinah, Jakarta, Rabu (31/7). Foto dok Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, sebagai Government Public Relations menggelar konser musik Voice of Nusantara di Anjungan Sarinah, Jakarta, Rabu (31/7).

“Voice of Nusantara ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus di IKN (Ibu Kota Nusantara/Nusantara). Dan untuk pertama kalinya, ada Upacara Bendera yang akan diselenggarakan di IKN,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi saat membuka acara.

BACA JUGA: Berkolaborasi dengan Kominfo, APTDI Dorong Pertumbuhan Talenta Digital di Indonesia

Penyelenggaraan Upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI mendatang di Nusantara merupakan momentum penting.

Tak hanya sebagai simbol semangat juang dan persatuan Indonesia, upacara bendera tahun ini merupakan bagian dari sejarah perpindahan Ibu Kota Indonesia.

BACA JUGA: Dukung Regenerasi Lifter, Pupuk Indonesia Grup Gelar Kejurnas Angkat Besi di Bandung

Rencananya, Upacara Bendera akan berlangsung di lapangan upacara yang terletak di Kawasan Istana Negara, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Nusantara.

Persiapan jelang upacara bendera juga dilakukan dengan matang oleh Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

BACA JUGA: Kinerja Semester I 2024 Moncer, SIG Fokus Ciptakan Peluang Pertumbuhan dari Semen Hijau & Solusi Berkelanjutan

Saat ini, para Paskibraka tengah mengikuti tahap pendidikan dan pelatihan (diklat) tingkat pusat di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta.

Persiapan juga dilakukan oleh Purnapaskibraka 2023 yang bertugas melakukan kirab bendera pusaka dan teks proklamasi dari Jakarta ke Nusantara.

Tenaga Ahli Pimpinan Bidang Kolaborasi dan Industri Kreatif Otorita IKN, Panji Himawan, menjelaskan Nusantara mengusung konsep yang pintar namun tetap ingin berdampingan dengan alam sekitarnya.

Melalui konsep Smart Forest City, Nusantara diharapkan menjadi kota yang mengedepankan inklusi sosial dan modern, dengan tetap memperhatikan kelestarian dan keberlanjutan lingkungan.

Kementerian Kominfo terus berupaya menyebarluaskan pesan yang dibawa Nusantara, khususnya kepada generasi muda sebagai generasi penggerak dan penerus bangsa.

Konser musik Voice of Nusantara menghadirkan grup musik ternama d’Masiv dan penyanyi muda Idgitaf.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler