Dukung Regenerasi Lifter, Pupuk Indonesia Grup Gelar Kejurnas Angkat Besi di Bandung

Kamis, 01 Agustus 2024 – 20:50 WIB
PT Pupuk Indonesia bersama tiga anak perusahaannya, yaitu Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur, dan Pupuk Sriwidjaja Palembang kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Youth U15 - U17 Pupuk Indonesia 2024. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - PT Pupuk Indonesia bersama tiga anak perusahaannya, yaitu Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur, dan Pupuk Sriwidjaja Palembang kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Youth U15 - U17 Pupuk Indonesia 2024.

Event yang digelar di Bandung, mulai 1 hingga 4 Agustus 2024 ini diikuti oleh ratusan atlet di Tanah Air.

BACA JUGA: Lakukan Studi Pengembangan Teknologi Penangkapan Karbon, Pupuk Indonesia Gandeng Chevron

Direktur SDM Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan menyampaikan Pupuk Indonesia Grup dalam menjalankan operasional bisnisnya tidak hanya berfokus pada penyediaan layanan dan produk agro input berkualitas.

Pupuk Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk di bidang olahraga.

BACA JUGA: Ajinomoto Terapkan Program Zero Waste dan Dorong Gerakan Masak Bergizi

"Prestasi anak bangsa merupakan tanggung jawab semua pihak. Pupuk Indonesia sebagai bagian dari BUMN tentu saja mendukung regenerasi lifter. Oleh karena itu, kami berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet atau lifter muda berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa di masa akan datang, sehingga dukungan kegiatan ini menjadi bentuk kontribusi Pupuk Indonesia Grup pada negara," ujar Tina.

Pupuk Indonesia telah mendukung regenerasi atlet angkat besi sejak 2022.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Masuk Deretan 20 Perusahaan Pembayar Pajak Terbesar

Perseroan berharap kegiatan ini menjadi salah satu wadah untuk membina sekaligus mengembangkan para talenta angkat besi mulai dari remaja hingga dewasa.

Pasalnya, para lifter daerah mampu merasakan atmosfer pertandingan yang cukup ketat bersaing dengan para lifter Pelatnas yang menjadi andalan Tim Angkat Besi Indonesia di tingkat internasional.

Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia 2024 ini, merupakan event ketiga yang digelar Pupuk Indonesia Grup sejak 2022.

Tahun ini, ada sebanyak 123 atlet yang berkompetisi. Mereka berasal dari 31 Pengurus Provinsi (Pengprov), Pengurus Kota (Pengkot), Pengurus Kabupaten (Pengkab) PABSI, serta klub.

Ada 12 kelas remaja putra dan putri dipertandingkan, diantaranya Kelas 40 Kg, Kelas 45 Kg, Kelas 49 Kg, Kelas 49 Kg, Kelas 55 Kg, Kelas 59 Kg, dan Kelas +59 Kg di bagian putri.

Sementara di bagian putra mempertandingkan Kelas 49 Kg, Kelas 55 kg, Kelas 61 Kg, Kelas 67 Kg, Kelas +73 Kg.

"Alhamdulillah, beberapa atlet jebolan Kejurnas Angkat Besi Senior Pupuk Indonesia 2023, Nurul Akmal, Eko Yuli Irawan, dan Rizki Juniansyah mewakili Indonesia dalam Olimpiade 2024, yang kita harapkan bisa meraih emas untuk merah putih. Semoga ini memotivasi atlet angkat besi tanah air lainnya," kata Tina.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Hadi Wihardja OLY menambahkan, kejurnas kali ini juga diikuti oleh atlet/lifter dari Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, yaitu Papua Pegunungan.

Dia berharap dari kejurnas kali ini lahir atlet-atlet berprestasi Internasional.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Indonesia, yang selalu berkontribusi untuk kemajuan olahraga angkat besi di Indonesia," tutur dia.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Angkat Besi (PB PABSI) Djoko Pramono juga berterima kasih kepada Pupuk Indonesia Grup yang membantu dan mendukung secara penuh kegiatan ini guna menghasilkan bibit atlet potensial yang diharapkan nanti menjadi juara dunia dan menjadi atlet yang merebut Olimpiade masa mendatang.

“Kami sangat senang dan bangga karena animo yang besar dari setiap daerah yang dibuktikan dengan peserta dari hampir seluruh daerah,” ungkap Djoko.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hingga Juni 2024, Jamkrindo Pangkalpinang Bukukan Volume Penjaminan Rp 983 miliar


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler