Perkiraan Pemain Laga Final PBFC Kontra MU

Minggu, 13 Maret 2016 – 17:06 WIB
Pusamania Borneo FC. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SAMARINDA - Laga puncak Piala Gubernur Kaltim yang mempertemukan Pusamania Borneo FC‎ (PBFC) kontra Madura United  (MU) di Stadion Palaran, Minggu (13/3) malam, dipastikan super ketat dan sengit, diwarnai adu strategi. Itu karena kedua tim bisa menampilkan kekuatan terbaiknya.

Di kubu PBFC, untuk komposisi pemain, pelatih Basri Badrusalam kemungkinan mempertahankan komposisi terkuat. Di bawah mistar, Yoo Jae Hoon akan menjadi pilihan utama.

BACA JUGA: PANAS! Pemain MU dan PBFC Terlibat Perang Urat Saraf

Di lini belakang, Ricardo Salampessy, Leonard T, Faturahman, dan Diego Michiels bakal dipasang dari awal.

Tarik Bolchetti dan Ponaryo Astaman, akan menjadi jangkar, menyokong trio Terens Puhiri, Risky Edilson Tavarez dan Rizky Pora. Striker tunggal di depan, menjadi pos yang akan dihuni oleh Lerby Elyandri

BACA JUGA: Jokowi: Ayo Doakan Praveen/Debby Juara All England

Nantinya, peran Lerby lebih banyak untuk menarik pemain dan menjadi tembok, Edilson dan lini kedua PBFC lah yang akan lebih banyak dimaksimalkan menggedor gawang MU.

"Pemain kami dalam kondisi bagus saat ini. Kami akan bermain normal dan memenangkan trophy ini," tegas Basri.

BACA JUGA: Gadis Manis Ini Lakoni Final All England di Hari Ulang Tahunnya

Di sisi lain, mengacu performa MU dari awal, memang mereka sering mengubah starting. Tapi, untuk bisa menampilkan permainan bertahan dan mengandalkan counter attack, komposisi seperti di laga perdana kemungkinan dipertahankan.

Dengan begitu, Herry Prasetyo dipercaya menjaga di bawah mistar. Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, dan Rendy, akan mengisi pos di empat bek.

Dua gelandang jangkar, Ahmad Maulana, Toni Espinosa Mossi bakal dipasangkan kembali. Sementara Engelbert Sani, Slamet Nurcahyo, danElthon Maran, bakal mendukung pergerakan dari Pablo Rodriguez di depan.

"Tuan rumah pasti memberikan tekanan. Tapi kami punya cara tersendiri untuk mengatasi permainan lawan. Peluang kita saat ini sama, fifty-fifty sebelum melihat hasil akhir," ucap pelatih MU, Gomes De Oliviera. (dkk/jpnn)

‎PBFC (4-2-3-1): Yoo Jae Hoon (pg);  Ricardo Salampessy, Leonard T, Faturahman, Diego Michiels; Tarik Bolchetti, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Risky Edilson Tavarez, Rizky Pora; Lerby Elyandri

Pelatih : Basri Badrusalam

‎MU (4-2-3-1): Herry Prasetyo (pg); Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendy; Ahmad Maulana, Toni Espinosa Mossi; Engelbert Sani, Slamet Nurcahyo, Elthon Maran; Pablo Rodriguez

Pelatih : Gomes de Oliviera

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Punya Cadangan Fisik, Lin Dan Incar Gelar ke-6 All England


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler