Perkirakan Bakal Ada Dua Puncak Arus Balik

Sabtu, 10 Agustus 2013 – 18:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memerkirakan puncak arus balik mudik Lebaran 2013 akan terjadi dalam dua gelombang. Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Suroyo Alimoeso, gelombang pertama akan terjadi pada Minggu (11/8) besok.

 

"Diperkirakan gelombang pertama (arus balik) akan terjadi Minggu (11/8) besok. Sebab PNS masuk kerja mulai Senin (12/8) pekan depan. Dan saya pikir ini akan yang menjadi paling padat, karena ada yang mengikuti lebaran ketupat," kata Suroyo di Jakarta, Sabtu (10/8).

BACA JUGA: Samakan Penanganan Arus Mudik dan Balik

Sedangkan untuk gelombang kedua puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (17/8) pekan depan. "Kamis (17/8) akan menjadi lonjakan arus balik, tapi untuk yang tidak mengikuti upacara 17 Agustus," imbuh Suroyo.

BACA JUGA: Muhammadiyah Dukung Denny JA Soal Penolakan Isbat

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam arus balik maka Kemenhub akan menyiagakan petugas tambahan di jalur-jalur yang dianggap rawan kecelakaan. Selain itu, Kemenhub juga berkoordinasi dengan pihk-pihak lain.

"Kami juga kan berkordinasi dengan semua pihak, seperti polisi dan TNI dalam membantu mengatur lalulintas," pungkasnya.(ian/jpnn)

BACA JUGA: PNS Tambah Libur Lebaran Terancam Sanksi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marak Penembakan, Polisi Harus Ambil Langkah Antisipasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler