Perlu Keterlibatan Kelompok Perbankan untuk Bangun Desa

Senin, 14 September 2015 – 20:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal  dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menilai, kerja sama dengan berbagai pihak terutama perbankan, sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pembangunan DPDTT.

"Bagaimanapun juga peran perbankan penting untuk mensuport dalam pembangun bangsa kita. Kerjasama ini adalah awal yang baik, seluruh potensi yang kita miliki harus kita manfaatkan sebanyak-banyaknya," ujar Marwan usai menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Tabungan Negara (BTN),  Senin (14/9).

BACA JUGA: 5 Kali Gelar Perkara Pelindo II, Victor Siap Dipanggil Pansus

Menurut Marwan, ada banyak bidang yang dapat dikerja samakan antara Kementerian yang ia pimpin dengan kelompok perbankan. Misalnya, membangun rumah di 609 kawasan transmigrasi, daerah tertinggal yang jauh dari aksesibilitas perbankan.

Selain itu Marwan  berharap Corporate Sosial Responsibility (CSR)  Bank BTN juga bisa dipergunakan untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan.

BACA JUGA: Victor Sebut Penggantinya Pemberani

"Melalui kementerian ini, BTN bisa lebih dikenal oleh masyarakat desa. Apalagi jika BTN memberikan CSR kepada kementerian ini, karena hal itu menunjukkan bahwa BTN memunyai kepedulian terhadap masyarakat. Karena itu kerja sama akan kami eruskan lebih mendetail, agar BTN lebih dikenal dan bermanfaat kepada masyarakat pedesaan," ujar Marwan.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Maryono mengaku tersanjung mendapat kepecayaan menjalin kerja sama dengan Kementerian DPDTT.

BACA JUGA: KSPI Minta Dirjen Ini Dipecat

"Bank BTN ingin memberikan layanan terbaik, di mana kementerian desa merupakan suatu kawasan baru yang perlu mendapatkan layanan perbankan," ujar Maryono.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow, Bekas Anak Buah Buwas Jadi Direktur di KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler