Permudah Akses Obat, Novartis Gandeng Askes

Minggu, 04 Desember 2011 – 20:55 WIB

JAKARTA - PT Novartis Indonesia menjalin kemitraan dengan Asuransi Kesehatan (Askes) dalam hal pembiayaan inovatif (Inovatif Pricing Model)Sistem tersebut ditempuh dalam upaya memperbesar akses obat-obatan inovatif untuk penyakit tidak menular bagi masyarakat Indonesia.

"Hampir 50 persen dari total biaya penyembuhan suatu penyakit adalah biaya pengobatan

BACA JUGA: Hatta Enggan Komentari Sosok Abraham

Karenanya Novartis memperkenalkan model pembiayaan inovatif agar akses obat lebih terjangkau," kata Lutfhi Mardiansyah, Presiden Direktur Novartis Indonesia dalam keterangan persnya, Minggu (4/12).

Menurutnya, selama ini model Inovative Pricing Model masih belum dikenal dan dipahami oleh berbagai pihak, sehingga diperlukan edukasi untuk mengenal lebih jauh dan memahami bagaimana aplikasinya oleh para penjamin pembiayaan kesehatan seperti asuransi
Novartis merupakan satu-satunya penggagas model pembiayaan semacam ini di tanah air.

"Memang diperlukan edukasi

BACA JUGA: Janji Abraham Samad Dinilai Hanya Bualan

Dan Ini juga komitmen untuk membantu menyehatkan masyarakat Indonesia dengan mendukung peningkatan akses obat-obatan," jelasnya.

Melalui kemitraan tersebut diharapkan peserta Askes akan makin banyak terjangkau obat-obatan inovatif untuk penyakit tidak menular yang dimiliki Novartis, seperti kanker, hipertensi dan lainnya
Disisi lain, lembaga pembiayaan seperti Askes dan rumah sakit tidak perlu kuatir atas pembiayaan pasien karena lebih terjangkau.

"Sudah banyak obat-obatan inovatif Novartis masuk dalam daftar pengobatan ASKES

BACA JUGA: Perlu Kajian Inkonsistensi Pelaksanaan Pancasila

Ke depan kami berharap makin meningkat,” tambah Luthfi(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Tersangka Baru Kasus Merpati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler