Permudah Input Data, Ganjar Pranowo Resmikan Command Center Kesehatan

Jumat, 31 Desember 2021 – 20:22 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan command center atau pusat kendali kesehatan.

Ganjar berharap dengan adanya command center itu bisa membuat sumber daya manusia (SDM) yang bekerja menginput data bisa lebih cepat dan disiplin.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru, Pak Ganjar Pranowo Minta Warga Jateng tetap di Rumah

“Karena itulah data yang kemudian menjadi update yang bisa diambil keputusan dengan cepat,” ujar Ganjar dalam siaran persnya, Jumat (31/12).

Ganjar mengatakan awal mula terbentuknya command center ini, ketika persoalan terkait dengan penyimpanan data yang tak kunjung usai.

BACA JUGA: Tegas! Ganjar Bakal Pecat dan Proses Hukum Jajaran yang Terlibat Korupsi

Sehingga, muncul ide pusat kendali untuk dapat mengumpulkan data secara terpusat.

“Saya tadi minta ada enggak data orang kurang gizi, mereka yang stanting atau gizi buruk dan sebagainya. ternyata ada. Nah, sekarang kami pengin detailkan lagi,” kata dia.

BACA JUGA: Ganjar Minta Anak Jalanan juga Mendapatkan Vaksin Covid-19

Nantinya, data yang terbaru dapat diolah dan untuk data yang terbaru dapat memudahkan para kepala daerah dalam mengambil suatu keputusan.

“Sekarang kalau data bisa kami kumpulkan, kami baca, kami improve dan diperbaiki. Harapannya bisa dipakai untuk pengambilan keputusan,” sambungnya.

Sebelum meresmikan fasilitas, orang nomor satu di Jateng itu melakukan video conference dengan sejumlah kepala daerah di Jateng.

Ganjar menanyakan langkah dari setiap kepala daerah terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Kalau lah kemudian ini bisa disampaikan penyajiannya dengan sangat presisi maka pemerintah daerah akan sangatlah mudah untuk menetapkan target,” pungkas Ganjar. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler