Pernyataan Sikap Sukarelawan terkait Kinerja Presiden Jokowi, Ada soal Reshuffle Kabinet

Selasa, 09 November 2021 – 22:59 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Pendukung Jokowi DPP Jokowi Mania (Joman) memberikan apresiasi terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode masa pemerintahannya.

Di antaranya Relawan Pendukung Jokowi memberikan apresiasi terhadap kepala negara yang tetap teguh dan gigih memimpin pengendalian pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA: Sukarelawan Jokowi Minta Semua Pihak Hentikan Politisasi Bisnis PCR

Kemudian apresiasi terhadap ditunjuknya Presiden Jokowi yang ditunjuk sebagai presidensi G20.

"Selain itu, apresiasi terhadap dinobatkannya nama Joko Widodo sebagai nama masjid di Abu Dhabi. Ini pertama kali dalam sejarah nama presiden dijadikan untuk penamaan masjid di Timur Tengah," ujar Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer di Jakarta.

BACA JUGA: Cak Imin Dukung Jokowi jadi Pahlawan Dunia

Namun, selain apresiasi tersebut, para sukarelawan Jokowi juga meminta pemerintah yang dipimpin Jokowi-Ma'ruf Amin untuk tegas meminta penegak hukum dalam hal ini KPK membongkar "permainan" bisnis pejabat negara yang memanfaatkan situasi pandemi.

Salah satu yang ditekankan adalah soal dugaan bisnis PCR yang ramai dibicarakan publik.

BACA JUGA: Inul Daratista Ucap Terima Kasih kepada Anies Baswedan dan Presiden Jokowi

"Meminta kepada Presiden Jokowi untuk menghentikan polemik kasus PCR dari mulai dari kasusnya , sampai manfaatnya bisa gratis bagi rakyat," sambung Imannuel.

Para sukarelawan berharap Presiden Jokowi melakukan reshufle pembantunya di kabinet yang berkinerja buruk.

"Terutama yang hanya mencari keuntungan pribadi, golongan dan sibuk mempersiapkan dirinya untuk kepentingan pemilu 2024 serta tidak atau kurang untuk kepentingan rakyat," tambahnya.

Selain itu, mereka berharap Presiden Jokowi memberikan peran yang lebih luas kepada sukarelawan pendukung dalam menuntaskan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional dalam sektor apapun.

Dia menyerukan kepada seluruh sukarelawan dan pendukung Jokowi untuk bersatu dengan tidak membedakan golongan bergotong royong untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Relawan Pendukung Jokowi siap bersedia untuk mendapatkan arahan dari Jokowi untuk Presiden dan Wakil Presiden selanjutnya," pungkasnya. (flo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler