Perpisahan Haru Hugo

Paksa Bertemu Fans Meski Cedera Lutut

Senin, 28 Juni 2010 – 06:21 WIB
PULANG - Hugo the Hornet ketika menari remo bersama siswa-siswi Komplek SDN Krembangan Selatan, Surabaya, 26 Juni lalu. Minggu (27/6) kemarin adalah hari terakhir Hugo di Surabaya, dan hari ini ia pun balik ke AS. Foto: Dita Putri/Jawa Pos.

SURABAYA - Empat jempol tak akan cukup diberikan kepada Hugo the HornetMaskot New Orleans Hornets itu membuat hari terakhirnya di NBA Madness presented by Jawa Pos kemarin (27/6) menjadi momen yang benar-benar tak terlupakan

BACA JUGA: Argentina, Lawan Jerman Berikutnya

Semangat Hugo dalam memberikan yang terbaik untuk penggemar membuat suasana venue di atrium Supermal Pakuwon Indah (SPI) Surabaya tak hanya berisi tawa dan kegembiraan, namun juga nuansa haru.

Hugo tampil sejak pukul 14.00 WIB dalam wujud Super Hugo untuk menjadi juri Jawa Pos Slam Dunk Contest
Kemudian, baru di penampilan keduanya, Super Hugo habis-habisan memuaskan penggemar yang ingin melihat kemampuannya nge-dunk

BACA JUGA: Vela Siap Hadapi Argentina

Selama sesi itu, empat kali dia nombok.

Sejak pertama, para pengunjung NBA Madness sudah terkesima pada dunk indah maskot kekar itu
Misalnya, pada dunk heboh kedua dan ketiga

BACA JUGA: Gali Info dari Ballack

Pada dunk kedua, Hugo memantulkan bola ke papan ring, menangkapnya kemudian nge-dunkUntuk yang ketiga, Hugo menekuk kaki ke arah kanan sebelum melesakkan bola ke ringSorakan penonton pun semakin membahana.

Melihat antusiasme penonton, semangat Super Hugo pun makin membubungDia ingin membuat dunk terakhirnya benar-benar spesialSang maskot meminta Azrul Ananda berdiri di depan ring sambil mengangkat tangan ke atas untuk memegang bola.

Super Hugo kemudian melakukan front flip dunkDia berlari, melompat dengan bantuan trampolin, mengambil bola dari tangan Azrul, kemudian salto ke depan sebelum nge-dunkBoom! Bola masuk dengan sukses ke dalam keranjang.

Sayangnya, pendaratan Super Hugo tak berjalan mulusBegitu kakinya menyentuh matras, tubuhnya oleng ke kanan lalu terjatuhSuper Hugo kemudian menunjukkan gerakan kesakitan, dan membuatnya harus dipapah ke ruang ganti oleh panitia.

Melihat apa yang terjadi pada Super Hugo, banyak fans yang ikut menjeritBanyak pula yang menanyakan apa yang terjadi kepada sang maskot yang telah membuat banyak orang jatuh cinta itu”Aku mau lihat Super Hugo! Kakinya kenapa" Jalannya kok pincang" Super Hugonya sakit ya?” tanya Michelle Aurelia, pelajar kelas 5 SD Santo Carolus Surabaya, kepada panitia dari samping dinding ruang ganti.

Wajar jika banyak penonton bertanya-tanyaSebab, setelah kejadian itu, Hugo dijadwalkan tampil satu kali lagiDia juga akan membagikan tanda tangan dan foto bersama penggemar dalam autograph sessionMereka tentu tak ingin terjadi apa-apa pada maskot berwujud lebah warna ungu-teal itu.
]
Menjelang jadwal penampilan ketiga Hugo, Azrul Ananda mengumumkan kepada pengunjung apa yang terjadi pada sang maskot”Hugo cedera lutut dan sempat mendapat perawatan di belakang panggung,” katanya.

Namun, cedera itu tak menyurutkan semangat Hugo untuk memuaskan penggemarDia tetap tampil, tapi hanya untuk membagikan tanda tangan”Dia seharusnya tidak boleh tampil lagiTapi, dia memaksa ingin tampilDia sudah di sini, dia tidak ingin mengecewakan penggemarnyaDia ingin say good bye dengan cara yang baik,” kata Azrul.

Hugo kemudian keluar dari ruang ganti dengan digandeng Wali Kota Surabaya terpilih, Tri RismahariniTungkai kanannya terlihat sedikit bengkak, dan jalannya masih tertatih-tatihKendati demikian, Hugo menyapa penggemar dengan ceriaDia melambai-lambaikan tanganMelihat ketegaran Hugo itu, sontak seluruh pengunjung NBA Madness bertepuk tangan.

Seperti mendapat kekuatan baru dari dukungan fans, Hugo langsung tampak sehat begitu sampai di tengah lapanganDia kembali bergaya centil dan menyapa penggemar dengan menggoyang-goyangkan perut gendutnyaDalam kesempatan itu, Hugo juga menyerahkan kenang-kenangan berupa sepatu yang dipakai Super Hugo saat nge-dunk kepada Azrul Ananda.

Setelah itu, Hugo duduk di kursi untuk autograph session, Hugo langsung bergayaDia mengangkat tangan dan kaki, kemudian menyongsong ratusan penggemar yang sudah antre untuk mendapatkan tanda tangan.

Saat meminta tanda tangan, tak sedikit fans yang mengucapkan ”cepat sembuh” atau ”get well soon” kepada HugoLagu Strong Will Continue dari Nas dan Damian Marley yang diputar di atrium membuat suasana semakin haru.

Salah satu yang mengucapkan selamat cepat sembuh kepada Hugo adalah Enny Widarti"Tadi waktu Super Hugo cedera, saya sudah ragu-ragu, bisa minta tanda tangannya apa nggakTapi, ternyata dia masih berusaha keluarSaya salut sama diaSudah cedera begitu, dia masih bisa bertemu penggemarItu pengorbanan lho,” kata ibu dua anak itu.

Selain bagi-bagi tanda tangan, Hugo juga foto bersama pengunjung yang memiliki tato bergambar dirinyaDia juga berjalan di sepanjang tepi lapangan untuk tos bersama para penggemarnyaKemudian, seperti ingin benar-benar memuaskan fans, dia masih berusaha berjalan ke beberapa sudut lapangan untuk melemparkan merchandise New Orleans Hornets kepada pengunjung NBA Madness.

Setelah seluruh hadiah yang dibawanya habis, barulah Hugo berjalan kembali ke ruang gantiDi tengah jalan menuju ruang ganti, tiga fans, Triharto Banjaransakti, Nugroho Darmawan Indraputra, dan Putu Gde Kamajaya menantinyaMereka membentangkan karton berwarna teal bertulisan tinta emas Get Well Soon HugoMelihat penggemarnya itu, Hugo berhenti sejenak, kemudian mengusap matanya, menunjukkan bahwa dia terharuSetelah itu, barulah Hugo masuk ruang ganti dan mengucapkan farewell kepada Surabaya.

"Terima kasih dan salut kepada HugoItu adalah contoh profesionalisme dalam even yang digarap secara profesional iniMeskipun cedera, Hugo tetap berusaha tampil untuk memuaskan penggemarLuar biasa,” kata Azrul Ananda.

Hari ini (28/6) Hugo meninggalkan IndonesiaNamun, kemeriahan NBA Madness belum berakhirDi pengujung minggu ini, Surabaya akan mengucapkan selamat datang kepada Trevor Ariza, bintang Houston Rockets yang memeriahkan pekan terakhir NBA Madness presented by Jawa Pos(rum/c2/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Higuain Bisa Sehebat Crespo-Batistuta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler