Vela Siap Hadapi Argentina

Minggu, 27 Juni 2010 – 12:09 WIB
SIAP - Pelatih Meksiko Javier Aguirre di sela latihan timnya di Waterstone College, Jumat (25/6) lalu. Foto: AFP Photo/Omar Torres/FIFA.com.
PRETORIA - Kabar baik diterima pelatih Meksiko Javier Aguirre jelang tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan melawan ArgentinaItu tidak lepas dari pulihnya penyerang Meksiko Carlos Vela dari cedera lutut kanan.

Striker Arsenal itu menjadi starter pada dua pertandingan awal ketika melawan tuan rumah Afrika Selatan dan Prancis

BACA JUGA: Gali Info dari Ballack

Namun, dia terpaksa absen pada pertandingan terakhir menghadapi Uruguay
Saat itu, posisinya diganti oleh striker gaek Cuauhtemoc Blanco.

Setelah sempat absen karena cedera, Vela akhirnya kembali berlatih

BACA JUGA: Higuain Bisa Sehebat Crespo-Batistuta

Setelah beberapa waktu hanya berlatih jogging saja, Vela akhirnya berlatih penuh dan ikut memainkan bola pada latihan game bersama Giovanni Dos Santos dan Guillermo Franco, Jumat (25/6).

Melawan Argentina, Meksiko butuh pemain yang punya kecepatan
Karena itu, sulit bagi mereka untuk mengandalkan Blanco yang sudah gaek di lini depan

BACA JUGA: Inggris Siap Adu Penalti

Pilihan terbaik adalah Vela, asalkan dia berada dalam kondisi 100 persen fit.

"Ketika menghadapi Uruguay, terlihat sekali kalau kami kalah cepatKami sedikit kehilangan tempoSemua pertandingan memang berbeda, tapi kami harus tetap bermain agresif dan membuat kiper lawa tertekan," beber Gerardo Torrado, gelandang Meksiko, seperti dikutip AFP.

Soal cedera Vela, belum ada keterangan resmi dari timnas MeksikoTim dokter yang menangani cedera Vela juga tidak bisa diwawancaraiTapi, Vela sudah terlihat berada pada kondisi yang fit tatkala menjalani latihan  bersama rekan-rekannya.

Selama Piala Dunia 2010, pelatih Meksiko Javier Aguirre menjadikan Vela, Dos Santos, dan Franco sebagai tiga ujung tombak di lini depanBila ketiga pemain tersebut berada dalam kondisi fit, Aguirre selalu memainkan mereka dalam skema 4-3-3.

Franco biasanya dimainkan sebagai penyerang tengah, sedangkan Dos Santos dan Vela mengisi posisi penyerang kanan dan kiriSaat menghadapi Argentina nanti, peran Dos Samtos dan Vela sangat pentingApalagi, lawan memiliki bek sayap yang rajin menyerang.

Di posisi kanan dan kiri pertahanan, Argentina mengandalkan Jonas Gutierrez dan Gabriel HeinzeKeduanya sangat rajin membantu seranganBahkan, Gutierrez yang sejatinya gelandang sayap terlihat sekali terlampau condong menyerang(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Veron Bikin Messi Tersenyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler