Persebaya Juara Paruh Musim

Tahan Imbang Batavia Union

Senin, 23 Mei 2011 – 07:48 WIB
Pemain Persebaya 1927 selebrasi. Foto: Dok.JPNN

BANDUNG – Persebaya 1927 berhasil menahan imbang tuan rumah Batavia Union dengan skor 0-0 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang digelar di stadion Siliwangi Bandung, Minggu (22/5) soreDengan raihan satu poin itu, Persebaya 1927 memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen di akhir putaran pertama.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso mengaku puas dengan hasil kacamata itu

BACA JUGA: Tetap Latihan untuk Evaluasi

Dia melihat anak asuhnya sudah bermain cukup baik sehingga dapatb menahan tuan rumah.

“Pertandingan ini sangat menarik karena kedua tim bermain seimbang
Walaupun kondisi lapangan sedikit mengganggu tetapi hasil seri ini adalah yang terbaik buat kami,” ujar Aji kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Siliwangi.

Sementara itu, pelatih Batavia Union Robert Bianchini mengaku kecewa dengan kondisi lapangan yang buruk

BACA JUGA: Boyong Kekuatan Terbaik

Akbatnya, dia mengaku anak asuhnya tidka bisa bermain lebih baik
“Kondisi lapangannya memang agak mengganggu kami, sehingga permainan anak–anak kurang berkembang,” kata Robert

BACA JUGA: Ancam Mogok Main Lawan Arema



Di luar kondisi lapangan yang buruk, pertandingan sendiri berjalan cukup alotSejak menit pertama, kedua tim saling serangPada menit ke-5 babak pertama, striker Persebaya Andrew Baresic hampir menjebol gawang Batavia

Sayang, peluang emas itu tidak berhasil menjadi gol setelah sundulan pemain berkepala pelontos itu hanya mengalir di sudut kiri gawang yang dijaga Ade NasutionMemasuki menit ke-20, pertandingan semakin sengitKedua tim meningkatkan pola permainan.

Menit ke-29 Persebaya kembali mendapat peluang emas setelah Andrew Baresic diganjal bek Batavia Hary Saputra di dalam kotak penaltiWasit Todar asal Macedonia pun menunjuk titik putih untuk Persebaya.

Namun sayang peluang emas itu kembali disia-siakan Persebaya, setelah Otavio Dutra mampu dibaca oleh Ade NasutionTendangan yang menyusur tanah itu mampu diantisipasi dengan baik oleh Ade.

Tampil di bawah tekanan tidak membuat mental pemain Batavia Union menurunTim asuhan Bianchini ini tak jarang sesekali memberikan perlawanan sengitHasilnya beberapa peluang mampu mengancam gawang yang dijaga Endra PrasetyaNamun hingga babak pertama usai skor masih imbang.

Memasuki babak kedua, permaian semakin meningkatKedua tim memeragakan permainan terbuka dan menjurus kerasAkibatnya pada menit ke-6 babak kedua, penjaga gawang Persebaya Endra Prasetya harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cederaDia akhirnya digantikan kiper cadangan Apriyanto.

Tak mau bermain di bawah tekanan, Bianchini mengganti beberapa pemainDi antaranya menarik striker andalan Leandro yang digantikan oleh M IskandarMeski beberapa kali menciptakan peluang, namun Iskandar tak mampu menjebol gawang Persebaya.

Sebenarnya Persebaya memiliki beberapa peluang emas, setelah Nico Susanto tinggal berhadapan dengan penjaga gawang AdeNamun tendangannya melenceng jauh dari gawang BataviaHingga laga usai skor imbang tetap bertahan(asp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Pikirkan Opsi Lanjutkan Kongres PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler