Persebaya Langsung Daftarkan Pupo

Minggu, 08 Juni 2014 – 10:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Teka-teki Isaac Pupo di Persebaya akhirnya terjawab. Gelandang asal Liberia ini dipastikan akan memperkuat Persebaya sepanjang putaran dua ISL. Pupo telah didaftarkan manajemen Persebaya pada detik-detik akhir batas pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia, Jum’at (6/6/2014) malam.

Pupo baru menandatangani kontrak, Jumat (6/6/2014) malam ini di Surabaya. Rencana ini meleset dari jadwal awal, yakni, Kamis (5/6) malam. Molornya jadwal penandatanganan kontrak dikarenakan kedatangan Pupo yang molor dari jadwal. Pupo baru mendarat di Surabaya, Jumat sore.

BACA JUGA: Djanur Instruksikan Pemain Menyerang

“Pupo tertunda kedatangannya karena visa di KBRI Malaysia belum selesai. Visanya baru dia ambil tadi pagi,” terang Sekretaris Persebaya Rachmad Sumanjaya. Begitu teken kontrak, terang Rachmad, pihaknya langsung mengirim berkas pendaftaran ke PT Liga.

Begitu juga dengan pengurusan ITC pemain. “Agennya juga sudah janjikan bantu mengurus,” tambahnya. Kehadiran Pupo ini membuat posisi Markus Mokake terancam. Pemain asal Prancis yang lebih dulu diikat Persebaya besar kemungkinan akan dicoret.

BACA JUGA: Periode Pembalasan Messi

“Kemungkinannya seperti itu. Tapi semua masih akan kita serahkan pada pelatih,” terangnya. Perekrutan Markus Mokake memang boleh dibilang terlalu terburu-buru. Persebaya bahkan tidak sempat melakukan seleksi terhadap pemain berusia 32 tahun yang pernah tiga kali memperkuat tim nasional Kamerun itu karena mepetnya waktu.

Rahmad Darmawan pun mengakui bahwa ia belum mengetahui lebih jauh mengenai kualitas Marcus Mokake. Mantan pelatih Persipura, Persija, Sriwijaya FC, Arema, dan Timnas Indonesia. (lis)

BACA JUGA: Tumpas Bimasakti, Garuda Kukar Perpanjang Nafas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Ajang Pelampiasan Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler