Persebaya Masih Butuh Lima hingga Enam Pemain Lagi

Kamis, 06 April 2017 – 20:40 WIB
Bonek, suporter Persebaya. Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya masih menyisakan pekerjaan rumah menjelang Liga 2 yang digelar medio April ini.

Yim polesan Iwan Setiawan itu masih belum menemukan tambahan penyerang selepas Rachmat Afandi didera cedera.

BACA JUGA: PSSI: Stadion Citramas Layak Gelar Pertandingan Liga 2

Direktur tim Candra Wahyudi membenarkan hal itu. Saat ini, manajemen masih melakukan pendekatan dengan sejumlah nama yang telah disetorkan pelatih.

Beberapa penyerang dari Liga 1 dan Liga 2 masuk radar tim berjuluk Green Force.

BACA JUGA: Para Pemain Senior, Jangan Buru-buru Gantung Sepatu

''Kami harus lebih cermat dalam mendatangkan pemain di sisa waktu yang sedikit ini. Jangan sampai salah rekrut,'' kata Candra dilansir Indopos hari ini.

''Selain kesehatan, kami juga harus cek apakah dia sudah teken kontrak dengan klub lain atau belum,'' imbuhnya.

BACA JUGA: Persebaya Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Untuk urusan cedera, fans AS Roma itu merujuk kepada Oktavianus Wou Pone yang sempat mengikuti seleksi di Persebaya beberapa waktu lalu.

Penyerang yang didatangkan dari PSN Ngada itu ternyata memiliki riwayat cedera lutut yang kambuh saat usianya seleksi di Persebaya baru sepekan.

Praktis, dia harus tercoret. Padahal, performanya saat di Dirgantara Cup cukup moncer dengan membukukan tiga gol dari tiga pertandingan. Bahkan, salah satu golnya dia cetak saat menghadapi Persebaya (28/2).

''Pemain baru kemungkinan akan datang pekan depan,'' ucap Candra lagi.

Selain penyerang, bek tengah juga membutuhkan tambahan personel setidaknya satu lagi. Itu dilakukan sebagai antisipasi Rachmat Irianto seperti saat dipanggil untuk menjlani seleksi timnas U-19.

Selain itu, hilangnya Mat Halil juga berpengaruh. Sebab, Mokhamad Syaifuddin yang biasa beroperasi sebagai bek tengah saat ini digeser ke bek kanan untuk menambal tempat Halil.

Dengan kuota dari PSSI yang memberikan jatah 30 pemain tiap tim, kans Persebaya untuk mendatangkan beberapa pemain lagi masih terbuka. Meski begitu, Iwan mengatakan bahwa timnya butuh sekitar lima atau enam tambahan pemain lagi.

''Kuota dari PSSI memang 30 pemain, namun itu terlalu banyak. Yang penting, pemain yang ada harus efektif meski jumlah hanya 25 personel,'' kata pelatih asal Medan itu.

Meski diperkirakan pekan depan pemain baru akan merapat, mulai hari ini Persebaya mendapat suntikan satu pemain lagi. Adalah Rian—sapaan akrab Rachmat Irianto—yang kembali ke Persebaya setelah melakoni seleksi timnas U-19 mulai tadi malam.

Putra sulung dari legenda Persebaya Bejo Sugiantoro itu diberi kelonggaran dari timnas karena akan mengikuti Ujian Nasional awal pekan depan. ''Kalau memang ada agenda latihan besok (hari ini), saya pasti ikut. Dua pekan di Jakarta membuat saya rindu Persebaya,'' kata Rian. (io)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Masih Butuh Striker


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Persebaya   Liga 2  

Terpopuler