Persebaya Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Rabu, 05 April 2017 – 17:01 WIB
Bonek, suporter Persebaya. Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya merencanakan melakukan dua kali uji coba menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 yang dimulai 19 April mendatang.

Yang akan dipilih sebagai lawan, pertama adalah klub Liga 1 dan yang kedua klub internal atau klub Liga Nusantara.

BACA JUGA: Apa pun Keputusan PSSI, Arema Siap

“Kami butuh dua laga uji coba lagi. Melawan tim high level (Liga 1) dan low level (internal atau Liga Nusantara)” kata pelatih Iwan Setiawan, seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Meskipun sampai hari ini Iwan belum mendapat jadwal pertandingan yang resmi, Iwan Setiawan terus bekerja keras meningkatkan kualitas permainan Persebaya.

BACA JUGA: Kebutuhan Arema FC Rp 20 Miliar, Aman Bro...

Untuk itu, coach Iwan pun pada latihan rutin Selasa (4/4) pagi memindahkan tempat latihan ke lapangan Brigif Marinir, Gedangan, Sidoarjo, dari yang biasanya di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Dipilihnya lapangan Brigif Marinir Gedangan untuk latihan kemarin karena Iwan ingin fokus pada posisi dan pergerakan pemain saat mengawali serangan, dan untuk ini dibutuhkan lapangan yang memiliki permukaan rata.

BACA JUGA: Persebaya Masih Butuh Striker

Berbagai formasi dalam bertahan dan menyerang coba diterapkan Iwan pada latihan kemarin.

Baik itu bertahan di daerah lawan, di tengah lapangan, hingga full deep defense atau bertahan di jantung pertahanan sendiri.

Terkait dengan perkembangan tim sejauh ini, Iwan menyatakan bahwa ia cukup puas dengan kinerja pemain-pemainnya.

“Alhamdulillah anak-anak banyak sukses hari ini (kemarin,red). Jadi artinya mereka bisa mengambil keputusan terbaik. Keputusan-keputusan yang best decision. Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Prosesnya sejauh ini bagus,” kata Iwan.

Sementara untuk laga uji coba lanjutan, Iwan juga menambahkan bahwa timnya masih butuh beberapa pertandingan uji coba lagi.

Ujicoba ini diperlukan untuk meningkatkan mental bertanding sebelum sepenuhnya berlaga di kompetisi Liga 2.

Persebaya tergabung di Grup V bersama PSIM Jogjakarta, Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Persepam MU, PSBI Blitar, dan Martapura FC (Kalimantan Selatan).(sam/rak)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Siapkan Tribun Khusus Kanjuruhan buat Yatim Piatu


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Persebaya   Liga 2   Liga 1  

Terpopuler