PSSI: Stadion Citramas Layak Gelar Pertandingan Liga 2

Rabu, 05 April 2017 – 23:27 WIB
Kepala Departemen Lisensi Klub dari PSSI, Somad (pakai topi) saat sedang mengukur garis lapangan dan mengecek kualitas rumput di Stadion Citramas Batam, Rabu (5/4). Tim dari PSSI itu melakukan verifikasi dan peninjauan langsung ke Stadion Citramas yang menjadi markas klub 757 Kepri Jaya untuk menggelar Liga 2 Indonesia musim 2017. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Tim dari Departemen Lisensi Klub PSSI menyatakan Stadion Citramas Batam yang menjadi markas 757 Kepri Jaya layak untuk pertandingan Liga 2 Indonesia musim 2017.

Itu setelah mereka meninjau dan memverifikasi kondisi terkini stadion klub kebanggan Kepri itu, Rabu (5/4).

BACA JUGA: Para Pemain Senior, Jangan Buru-buru Gantung Sepatu

Kepala Departemen Lisensi Klub PSSI, Somad menyatakan kondisi Stadion Citramas layak untuk menggelar pertandingan-pertandingan Liga 2 Indonesia musim 2017.

"Semua aspek telah kami cek, mulai dari kondisi lapangan, rumput dan fasilitas stadion. Saya nilai stadion ini sudah mampu menggelar pertandingan-pertandingan Liga 2 Indonesia, tinggal butuh perbaikan sedikit," ujar Somad kepada Batam Pos, Rabu (5/4).

BACA JUGA: Persebaya Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Namun, dia menegaskan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki segera sebelum bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Seperti garis lapangan di Stadion Citramas yang masih ada kekurangan. Serta perlu adanya pagar pembatas untuk penonton.

BACA JUGA: 757 Kepri Jaya FC Dapat Pelajaran Berharga di Bali

"Garis lapangan seperti jarak titik pinalti ke gawang, garis kotak pinalti dan diameter lingkaran di lapangan tengah perlu dibenahi lagi sesuai standar FIFA," kata Somad.

Menurut Somad, daya tampung penonton di tribun tidak menjadi perhatian utamanya saat meninjau stadion ini. Pasalnya dalam verifikasi klub Liga 2 Indonesia tidak disebutkan jumlah minimal kapasitas yang dapat ditampung stadion.

Stadion Citramas sendiri hanya mampu menampung sekitar seribu penonton.

"Di Liga 2, kapasitas penonton di stadion tidak jadi soal. Lain halnya bila Liga 1, kapasitas penonton di stadion minimal 5 ribu dan harus ada lampu stadion yang memadai," terangnya.

Secara keseluruhan, ia memuji pihak pengelola Stadion Citramas dan manajemen 757 Kepri Jaya yang telah mempersiapkan segala keperluan guna menghelat pertandingan Liga 2 Indonesia musim 2017.

"Meskipun mereka (757 Kepri Jaya) baru di kancah sepakbola profesional, namun kesungguhan mereka dalam menyiapkan segala keperluan baik dari sisi stadion maupun administrasi, patut diacungi jempol," ungkap Somad.

Sementara itu, Ketua Harian 757 Kepri Jaya, Ichsan yang juga menemani tim Departemen Lisensi Klub PSSI dalam peninjauan ini akan segera melakukan beberapa perbaikan agar Stadion Citramas sukses menggelar Liga 2 Indonesia.

"Masih ada dua minggu sebelum kick off Liga 2 Indonesia yang akan bergulir 19 April nanti dan saya rasa kita mampu melakukan perbaikan yang diminta tim Departemen Lisensi Klub PSSI," papar Ichsan.

757 Kepri Jaya juga telah menyediakan tempat latihan atau lapangan untuk tim tamu yang bertandang ke Kepri.

"Tim tamu yang datang ke sini bisa latihan di Stadion McDermot, sedangkan kita sendiri latihan di lapangan Batamindo," tutup Ichsan. (cr16)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Kucurkan Puluhan Miliar Demi Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler